Anne Ratna Mustika Berharap LKPD Pemkab Purwakarta Tahun 2022 Diganjar WTP

Bupati Kabupaten Purwakarta Anne Ratna Mustika (paling kiri) */Instagram @anneratna82/

Terkait isi dan tahapan pelaksanaan penyusunan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta tahun anggaran 2022 ini, ia memastikan semua mekanisme sudah sesuai aturan yang berlaku.

Pihaknya sangat berharap bimbingan dan arahan dari BPK Jawa Barat. Sehingga kualitas pengelolaan keuangan pemerintah daerah menjadi lebih akuntabel, dan tetap memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Baca Juga:  Polres Purwakarta Mulai Berlakukan Operasi Zebra Lodaya 2022, Ini Pelanggaran yang Jadi Sasaran

Perolehan opini WTP menjadi penting karena sebagai cerminan, dan salah satu tolak ukur (indikator) penilaian akuntabilitas pemerintah daerah, dan untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap tata kelola pemerintahan yang baik.

Baca Juga:  Jadwal Buka Puasa dan Sholat Wilayah Purwakarta, Subang, Karawang Jumat 31 Maret 2023

”Prosedur pertanggungjawaban dan akuntabilitas pemerintah daerah harus lebih baik. Selain itu, opini WTP juga dapat meningkatkan kepercayaan dari para pemangku kepentingan atas tersajinya laporan keuangan pemerintah daerah,” kata dia.

Baca Juga:  Dinkes Purwakarta Ungkap Hasil Uji Sampel Kasus Keracunan Massal di Pondoksalam

“Bukan hanya WTP yang menjadi fokus utama kami, Pemerintah Kabupaten Purwakarta terus berkomitmen dalam meningkatkan kualitas pengelolaan serta pertanggungjawaban keuangan secara transparan dan akuntabel, serta bagian dari upaya kami dalam meningkatkan pelayanan bagi masyarakat,” sambungnya.