Antisipasi Kemacetan, Dishub Purwakarta Tertibkan Parkir Liar

JABARNEWS | PURWAKARTA – Antisipasi kemacetan jelang Lebaran, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Purwakarta rutin melakukan pengawasan di sejumlah ruas jalan yang menjadi titik kemacetan, yakni pasar dan tempat rawan kemacetan lainnya.

Kasi Keselamatan Bidang Pengembangan dan Keselamatan, Dinas Perhubungan (Dishub), Purwakarta, Tedi Ramdani, mengatakan, pihaknya telah bekerja sama dengan tim terpadu yang terdiri dari unsur Polri, TNI, maupun PD Parkir untuk bersama-sama melakukan penertiban.

Baca Juga:  Setelah Ditolak Ditangani Rumah Sakit, Pasien Ini Meninggal Di Ambulans

Diungkapkannya, parkir liar di sejumlah pasar menjadi fokus pengawasan, mengingat parkir liar menjadi faktor utama penyebab kemacetan, utamanya di pasar.

Baca Juga:  Banyak Manfaatnya, Begini Imbauan Kapolres Purwakarta Soal Vaksinasi

“Kita bersama Tim Terpadu sudah melakukan pengawasan untuk mengawasi parkir liar. Karena ini menjadi penghambat arus lalu lintas,” ujar Tedi, saat ditemui diruang kerjanya, Senin (28/5/2018).

Selain itu, barrier (pembatasan) juga telah dipasang di sejumlah ruas jalan utama, yang sering dilalui kemacetan, yakni Jalan Sudirman, persisnya depan Yogya Departemen Store, Pasar Jumat.

Baca Juga:  Jemaat Gereja Kristus Bagikan Takjil Gratis

“Barrier ini kita pasang supaya pengendara mengetahui mana batasan untuk kendaraan yang jalan lurus dan mau belok, supaya tidak ada penumpukan kendaraan,” jelasnya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat