Antisipasi Penculikan Anak, Disdik Kota Bandung Imbau Sekolah Meningkatkan Kewaspadaan

Ilustrasi siswa tak mampu bersekolah di swasta. (Foto: Sindonews).

JABARNEWS | BANDUNG – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung mengimbau sekolah termasuk orang tua meningkatkan kewaspadaan terhadap upaya penculikan anak yang saat ini menjadi isu paling disorot.

Sub Koordinator Kelembagaan dan Peserta Didik SD Disdik Kota Bandung, Risman Al Isnaeni mengatakan, Disdik Kota Bandung telah menginstruksikan satuan pendidikan (sekolah) untuk meningkatkan kewaspadaan, dan mengantisipasi agar perserta didik tetap aman hingga pulang sekolah.

Baca Juga:  Pemerintah Akan Tanggung Anak dengan Gagal Ginjal Akut, Ini Syaratnya

Selain itu, Disdik Kota Bandung pun mendorong orang tua untuk meningkatkan kewaspadaan di lingkungannya.

“Kita ingin memberikan rasa aman kepada siswa di lingkungan sekolah dan rumah. Sekolah meningkatkan kewaspadaan, dan koordinasi dengan lingkungan, orang tua bahkan kewilayahan,” kata dia, Bandung, Jumat 10 Februari 2023.

Baca Juga:  Soal Pemanfaatan Aset dan Barang Milik Daerah, Ini Kata Komisi III DPRD Jawa Barat

Isu penculikan anak jelas dia, menjadi perhatian bersama. Oleh sebab itu Dinas Pendidikan Kota Bandung terus mengintensifkan komunikasi antara guru, orang tua, hingga aparat kewilayahan.

Baca Juga:  Lahirkan SDM Unggul Sejak Dini, Bunda PAUD Bandung Barat Akan Bangun Kembali TK Negeri

“Disdik melalui sekolah juga sudah berkoordinasi dengan Babinsa dan Babinkamtibmas untuk menjaga keamanan di sekitar lingkungan sekolah,” jelas dia.