Disdik Kota Bandung Larang Siswa Bawa Lato-lato dan Mainan Lainnya ke Sekolah, Begini Imbauannya

Mainan lato-lato
Seorang anak memainkan mainan lato-lato. (foto: istimewa)

JABARNEWS | BANDUNG-Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung melarang semua siswa membawa mainan satu diantaranya Lato-lato yang saat ini banyak diminati ke dalam sekolah.

Kepala Disdik Kota Bandung Hikmat Ginanjar menjelaskan, meskipun permainan lato-lato memiliki nilai positif untuk melatih motorik anak. Tetapi, sebaiknya mainan tersebut dimainkan di luar sekolah. Lantaran tak memiliki keterkaitan langsung dengan proses kegiatan belajar mengajar (KBM).

Baca Juga:  Dramatis, Kesaksian Korban Kecelakaan Maut Di Sukabumi

Terlebih, banyak informasi di media sosial yang menunjukkan lato-lato pun berbahaya dapat mengakibatkan kecelakaan. Seperti salah satu anggota tubuh lebam, bahkan ada yang harus mendapatkan tindakan medis.

Baca Juga:  Bandung BJB Tandamata Tempati Posisi Ketiga ASEAN Grand Prix 2022, Satu Pemain Bandung BJB Tandamata Terpilih Jadi Best Opposite Spiker

“Untuk mencegah kondisi yang tidak diinginkan (karena lato-lato dan permainan lainnya). Disdik mengeluarkan edaran yang melarang membawa mainan yang tidak berkaitan dengan proses KBM di sekolah (satu diantaranya lato-lato),” kata Hikmat Ginanjar, Bandung, Selasa, 10 Januari 2023.

Baca Juga:  Ini yang Dilakukan Ciro Alves Selama Jeda Kompetisi