Ini Cara Pemanfaatan Minyak Zaitun Untuk Kecantikan

JABARNEWS | BANDUNG – Minyak zaitun sangat bagus untuk perawatan wajah. Sifat antioksidan yang tinggi membuat minyak zaitun bisa membantu pencegahan oksidasi dan melawan radikal bebas yang membahayakan kulit wajah. 

Kerusakan akibat radikal bebas tidak bisa diremehkan, kanker kulit bisa menjadi penyakit yang bisa menyerang bagian wajah jika tidak merawat kulit wajah dengan benar.

Baca Juga:  Diguyur Hujan Deras, 76 Rumah di Dua Desa Terendam Banjir Boalemo

Oleh sebab itu berikut cara menggunakan minyak zaitun bagi kecantikan yakni:

Pertama. Gunakan Sebagai Cleanser – Cara pertama yang bisa dilakukan untuk memanfaatkan minyak zaitun adalah sebagai pembersih atau cleanser. Minyak zaitun bisa dijadikan sebagai pembersih wajah yang bagus. 

Minyak sejuta manfaat ini bisa mengangkat kotoran dan make up dari kulit wajah dengan baik. Kulit pun bisa secara otomatis menjadi lebih cerah jika dibersihkan dengan minyak zaitun ini.

Baca Juga:  Bantah Ada Kisruh Pilkades, Camat Cisompet: Kita Hanya Pengawas

Kedua. Untuk Pijat Wajah – Cara menggunakan minyak zaitun untuk wajah selanjutnya adalah digunakan untuk memijat wajah setiap harinya. 

Tidak hanya untuk membersihkan, pijat wajah juga bisa menggunakan minyak zaitun. Gunakan minyak zaitun setiap hari untuk memijat wajah 5 menit saja menjelang tidur malam hari bisa cegah keriput.

Baca Juga:  Kasus Covid-19 Turun, DPRD Jabar Dorong Kesadaran Masyarakat Untuk Vaksin

Ketiga. Mengecilkan Pori-pori Wajah – Manfaat minyak zaitun untuk wajah pertama menjadi kegemaran sebagian besar wanita, yakni mengecilkan pori-pori. 

Sebab pori yang besar acap kali mengganggu penampilan dan salah satu penyebab masalah kulit wajah lain, seperti berminyak dan komedo. (Red)