Laporan SPT Perorangan Berakhir 31 Maret 2023, Yana Mulyana Imbau ASN Pemkot Bandung Segera Lapor

Wali Kota Bandung Yana Mulyana */Humas Pemkot Bandung/

Lebih lanjut ia menjelaskan, Pemkot Bandung berkomitmen terus meningkatkan kesadaran masyarakat dalam membayar dan melaporkan pajak.

Hal ini harus dimulai dari kesadaran para penyelenggara negara dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Bandung.

Baca Juga:  Ida Wahida Hidayati Apresiasi Tingginya Tingkat Kehadiran Pegawai Sekretariat DPRD Jawa Barat di Hari Pertama Masuk Kerja

“Dalam menyelenggarakan pemerintahan, transparansi dan akuntabilitas adalah yang utama bagi kami. Sebab dengan prinsip inilah zona integritas wilayah birokrasi bersih dan melayani Zona Integritas Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (ZI – WWBM) dapat tercipta,” jelas dia.

Baca Juga:  Aher: Tak Ada Perpisahan, Hanya Pindah Tugas

SPT tambah dia, merupakan dokumen yang digunakan oleh wajib pajak untuk melaporkan perhitungan serta pembayaran, objek pajak dan atau bukan objek pajak, dan atau harta dan kewajiban sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan di bidang perpajakan.

Baca Juga:  Soal Sampah Yang Menggunung Di Subang, Ini Kata Dinas Lingkungan Hidup

“Pajak bagi pemerintah penting karena merupakan sumber pendapatan yang akan digunakan untuk pembangunan infrastruktur, pelayanan dasar pendidikan dan kesehatan, serta pelayanan publik pada umumnya,” tambah dia. ***