Maknai Hari Kemerdekaan Lewat Riung Mumpulung

JABARNEWS | SUBANG – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-73, Pemerintah Kabupaten Subang menggelar acara riung mumpulung (berkumpul bersama) di Aula Pemkab Subang, Rabu (15/8/2018).

“Terima kasih dan penghargaan yang tak terhingga kepada para pejuang atas jasa-jasanya membela bangsa dan negara dalam merebut kemerdekaan Republik Indonesia. Sudah sepatutnya kita menghargai jasa para pahlawan yang telah mendahului kita,” kata Ating dalam sambutannya.

Menurut Ating, beragam rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam memperingati Kemerdekaan RI Ke 73 , tak lain merupakan wujud syukur atas karunia yang telah diberikan Allah SWT kepada rakyat Indonesia.

Baca Juga:  Summarecon Mulai Bangun Jalan Penghubung KM 149 Padaleunyi

“Karena Kemerdekaan bukan pemberian hadiah dari penjajah, kemerdekaan yang kita rebut saat ini berkat rahmat Allah SWT dan perjuangan rakyat Indonesia yang bertaruh nyawa di medan pertempuran.” ujar Ating.

Ia juga berharap perayaan HUT RI ke 73 dapat dijadikan kesempatan untuk intropeksi diri serta mengevaluasi diri masing-masing yang berkaitan dengan Darma Bakti Kabupaten Subang dalam memberikan kontribusi terhadap pencapaian tujuan Kemerdekaan RI.

Baca Juga:  Kapolri Kunjungi Pos Pam Terpadu Cikopo Purwakarta

Pada kesempatan itu Ating juga tak lupa mengucapkan selamat, setelah pihak KPU menetapkan pasangan Ruhimat – Agus Masykur sebagai Bupati dan wakil Bupati Subang, periode tahun 2018-2023.

“Atas nama pribadi dan pemerintah, saya ucapkan selamat ditetapkannya Pak Ruhimat dan Kang Agus Masykur sebagai Bupati dan wakil Bupati Subang, periode tahun 2018-2023. Semoga bisa membawa Subang lebih maju, ” ucapnya.

Masih kata Ating, Subang mendapat kehormatan menjadi salah satu tempat pelaksanaan Asian Games 2018, untuk Cabang olah raga balap sepeda dan MTB yang akan dilaksanakan pada tanggal 22 -24 Agustus 2018.

Baca Juga:  Wah, Ular Hitam Masuk Kotak Suara

“Ini moment peting utuk Subang, mari kita sambut dengan ramah, agar Subang lebih dikenal, dikenang dunia, khususnya bangsa-bangsa asia. Khusus bagi para atlet Indonesia, kita patut memberikan dukungan yang sebaik-baiknya agar mereka berhasil meraih prestasi puncak secara sportif dan kesatria,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu Plt Bupati didampingi Sekda menyerahkan tropy dan piagam penghargaan juara berbagai lomba tingkat Kabupaten Subang. (Mar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat