Musim Liburan, Bandung Zoo Diserbu Ribuan Pengunjung

JABARNEWS | BANDUNG – Selama liburan Natal dan Tahun Baru 2019, Bandung Zoo menjadi sasaran pengunjung untuk liburan bersama keluarga. Pada Sabtu (22/12/2018), pihak Bandung Zoo mencatat sebanyak 4.000 pengunjung. Sedangkan pada Sabtu biasa, jumlah pengunjung hanya sebanyak 2.000 orang.

Sedangkan pada Minggu (23/12/2018), tercatat sebanyak 9.000 orang, yang biasanya hanya sekitar 5.000 orang. Pada minggu 23/12 tercatat 9.000 an, biasanya 5.000 an.

Owner Bandung Zoo, Sri Devi mengtakan, untuk Senin (24/12/2018), diprediksi mencapai 8.000 pengunjung. Para pengunjung ini datang dari berbagai daerah dari Kota Bandung.  Ada beberapa hal menarik yang bisa dilihat pengunjung pada libur panjang kali ini.

Baca Juga:  Serapan APBD Kota Tasikmalaya Belum Maksimal, Ternyata Ini Masalahnya

“Kami ada Keeper talk, yakni pemberian makan satwa tertentu oleh perawat satwa. Misalnya gajah, kudanil, beruang. Flash mob bareng pengunjung di jam-jam tertentu. Kami juga sediakan arena baru untuk anak-anak yakni pojok kreatif Bandung Zoo,” katanya.

Baca Juga:  Ada Aturan Baru Pembatasan Mobilitas dan Cuti ASN, Simak!

Di pojok kreatif Bandung Zoo ini, kata dia, anak-anak atau pengunjung bisa melakukan workshop pembuatan gerabah dari tanah liat, mewarnai gerabah dengan bentuk satwa, mewarnai lukisan aneka satwa di sterofoam, kreatif bambu yakni pembuatan kipas, wadah pensil, tatakan, asbak, bedil pletok, gasing dan aneka mainan dorong.

“Pengunjung cukup membayar Rp 20 ribu untuk setiap itemnya bisa melakukan kegiatan tersebut sambil dibawa pulang hasilnya. Saat ini, kami juga tengah membenahi kandang ular agar lebih baik lagi. Pengunjung selama liburan panjang ini juga bisa menikmati show satwa dua kali, yakni pukul 10.30 dan 14.30,” paparnya.

Baca Juga:  Konsumsi Makanan Dan Minuman Ini Setelah Anda Muntah

Ada pula fasilitas foto-foto dengan aneka jenis burung, ular, dan binturung. “Tiket selama libur ini tidak naik. Tetap Rp 40 ribu yang sudah termasuk tiket terusan untuk bermain di taman bermain kanak kanak, naik perahu, dan nonton show satwa,” pungkasnya. (Tri)

Jabarnews | Berita Jawa Barat