Pengangkutan ke TPA Sarimukti Kembali Terhambat Buat Sampah di Kota Bandung Menumpuk

Bagi warga Kota Bandung kini bisa membuah sampah ukuran besar seperti kursi, sofa, kulkas dan lainnya, dapat menelpon call center 022-720 7889 dan petugas pihak UPT Pengelolaan Sampah Kota Bandung siap melakukan penjemputan.

JABARNEWS | BANDUNG –Pengangkutan sampah ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sarimukti kembali terhambat gara-gara alat berat rusak hingga jalan licin.

Akibatnya terjadi penumpukan sampah di beberapa Tempat Pembuangan Sementara (TPS) di Kota Bandung.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bandung Dudy Prayudi mengatakan, pihaknya terus melakukan berbagai upaya mengantisipasi penumpukan sampah di TPS Kota Bandung akibat kendala pengangkutan sampah ke TPA Sarimukti.

Baca Juga:  Jadwal Keberangkatan Calon Jemaah Haji Asal Kota Bandung

“Kendalanya ada di TPA Sarimukti. Alat berat mengalami kerusakan dan jalannya licin. Ditambah manuver pembuangan sempit mengakibatkan proses pembuangannya menjadi lama. Ini mengakibatkan adanya antrean panjang dan terjadi keterlambatan,” kata dia, Bandung, Rabu 18 Januari 2023.

Baca Juga:  Daya Motor Gelar Berbagai Acara Rayakan Hari Pelanggan Nasional

Saat ini Dinas Lingkungan Hidup Kota Bandung secara bertahap tetap mengangkut sampah di TPS, terutama yang terjadi kelebihan kapasitas.

“Nanti dilihat sudah sampai sejauh mana penumpukan di TPS kalau sudah sangat overload itu yang menjadi prioritas utama kami,” ucap dia.

Baca Juga:  Pemkot Bandung Kucurkan Rp500 Juta untuk Pembentukan Kampung Siaga Bencana