Pergantian Kepemimpinan, Momentum Untuk Perubahan

JABARNEWS | SUBANG – Setelah dilantik menjadi Wakil Bupati Subang pada Jumat (23/3/2018), Ating Rusnatim resmi mejabat Plt. Bupati Subang. Sebelumnya. Pjs. Subang dijabat Daddy Iskandar.

Momentum pergantian kepemimpinan di Kabupaten Subang ini mendapat sorotan sejumlah elemen masyarakat Subang, di antaranya datang dari Sekjen Komite Independen Pemantau Pemilu (KIPP) Indonesia, Kaka Suminta.

Kata Kaka, momentum ini harus menjadi momentum perubahan bagi Kabupaten Subang. Terlebih, kata Kaka, menyangkut tugas yang diemban Ating sebagai Plt Bupati Subang, sisa masa jabatan 2013-2018.

Baca Juga:  Mengintip 'Kid Zaman Now' Belajar Tari Jaipong

“Perhatian utama saat ini adalah di pemerintahan. Salah satunya menangani masalah korupsi yang sudah mengakar Subang,” kata Kaka, Senin (26/3/2018)

Kemudian, mengenai pelayanan publik , karena adanya praktik korupsi apalagi dilakukannya secara masif. Tentunya hal ini akan sangat berpengaruh terhadap berkurangnya pelayanan publik yang baik kepada masyarakat.

Baca Juga:  Isu Earpiece Ramaikan Media Sosial

“Hak masyarakat agar tidak terlanggar, dalam arti mengenai informasi publik harus tersampaikan kepada masyarakat kecil. Misal pelayanan di Puskemas, apa saja pelayanannya, apa saja di sekolah yang gratis dan apa harus dibayar , itu harus jelas secara tertulis,” ungkapnya.

Terkait poin-poin tersebut, Kaka meminta agar Plt. Bupati Subang bisa mengidentifikasi dan mencari solusi-solusi terbaik mengenai persolan yang terjadi di Kabupaten Subang. Sejalan dengan itu, Ating sebagai kader partai bisa menunjukan bahwa penunjukan dirinya oleh partai politik tidak salah.

Baca Juga:  Unggul Survei, Emil Berharap Jadi Tren Positif

“Perubahan yang bisa dilakukan Ating, mulai dari mengkampanyekan anti korupsi, misal mulai dari semua mobil dinas menggunakan plat merah, membuka anggaran kepada publik, menertibkan di dinas perizinan yang sebelumnya menjadi persolan hukum di wilayah Subang,” tegasnya. (Mar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat