Liburan Di Puncak Bukit Panten Sidamukti Majalengka, Warga Ditantang Tandem Paralayang

JABARNEWS | MAJALENGKA – Puncak Bukit Panten Sidamukti, Kabupaten Majalengka, disesaki warga, Selasa (1/1/2019). Rupanya, di area tandem olahraga paralayang, warga yang tinggal di seputar Sidamukti ditantang untuk tandem‎ bersama ahlinya.

Panitia mempersilakan warga untuk mencoba tandem. Bagi yang berani untuk terbang bersama parasut dengan didampingi pelatih ahli yang sudah berpengalaman tandem, panitia akan memberikan sertifikat tandem.

Baca Juga:  Sorotan LBH Bandung Selama Mendampingi Peserta Aksi Demo Tolak KUHP yang Ditahan Polres Bandung

Panitia yang juga ketua Pokja Obyek Wisata Paralayang, Dede Sofyan, mengatakan, pihaknya menantang warga untuk berani tandem menggunakan parasut. Tentu saja, pihaknya tidak akan membiarkan begitu saja, karena bagi warga yang awam, akan langsung didampingi oleh ahlinya.

“Sangat menyenangkan jika melihat pemandangan Majalengka dari atas sana sambil tandem paralayang. Cuma hanya sedikit yang berani untuk tandem. Tapi bagi yang berani, kami berikan ser‎tifikat tandem paralayang,” ungkapnya.

Baca Juga:  Harga Ikan Laut Naik, Gelombang Tinggi Picu Berkurangnya Pasokan

Sementara itu, Wakapolsek Majalengka, Ipda Nana Supriyatna, yang mencoba tandem paralayang merasakan sensasi yang luar biasa ‎ketika terbang bersama ahlinya dengan parasut yang lebar.

Terpisah, ratusan warga yang sengaja datang ke obyek wisata tersebut mengaku ketakutan dan tidak berani menerima tantangan panitia untuk terbang dengan parasut paralayang.

Baca Juga:  Waduh.. Ada Korupsi Di PDAM Tirta Tarum Karawang

“Membayangkannya saja sudah ngeri banget, apalagi terbang, nggak ah gak mau. Itu mah buat yang muda-muda saja,” ungkap salah satu warga, Jumar. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat