Persiapan PTM, Satgas Covid-19 Pemdes Sukasari Monitoring di SDN Kubangsari

JABARNEWS | CIANJUR – Pemerintah Desa (Pemdes) Sukasari Kecamatan Cilaku Kabupaten Cianjur melakukan pengecekan kesiapan SDN Kubangsari dalam pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM), Selasa (31/8/2021).

Kepala Desa (Kades) Sukasari Daden Supriatman mengatakan, bersama tim Covid-19 pihaknya melakukan pengecakan sekolah untuk memastikan kedisiplinan dan patuh protokol kesehatan (Prokes) 5M.

“Sarana prasarana seperti tempat cuci tangan dan sediakan hansanitazer di setiap sekolah yang akan melaksanakan PTM,” katanya.

Baca Juga:  Cuaca Hari Ini, Waspada Hujan Disertai Angin Kencang di Wilayah Berikut

Dia berpesan, tetap selalu disiplin dan utamakan anjuran dari pemerintah. Saat ini Cianjur masuk PPKM Level 2, sebelumnya Level 4.

“Mari sama-sama kita tetap senantiasa menjaga kesehatan dan pola hidup bersih dan sehat (PHBS),” singkat Kades Sukasari, Kecamatan Cilaku.

Sementara itu, Bhabinkamtimas Polsek Cilaku Bripka Deny Fatriono mengatakan, sehubungan dengan persiapan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Minta Setiap Daerah Siapkan Lokasi Karantina Hingga Tingkat Desa

“Mendampingi tim Covid-19 bersama Babinsa Koramil Cilaku,” katanya.

Bhabinkamtimas Desa Sukasari Bripka menyampaikan, cek monitoring langsung kesiapan prokes sekolah tersebut.

Dia menuturkan, sehubungan akan melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT), intinya himbauan kamtibmas secara umum.

“Mari kita ciptakan situasi Kamtibmas yang aman nyaman sejuk dan kondusif,” katanya.

Baca Juga:  Dikira Mau Ditilang, Pelajar Di Majalengka Dapat Helm Gratis

Dia menambahkan, agar selalu mendukung pemerintahan dalam penanganan Covid-19, ikuti protokol kesehatan yaitu rajin mencuci tangan, menggunakan masker, dan menjaga jarak.

“Ya, meskipun sudah memasuki Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB),” ujar Bhabinkamtimas Polsek Cilaku.

Pelaksana kegiatan masing-masing diantaranya Bhabinkamtibmas, Babinsa Koramil Cilaku, kades dan perangkat Desa Sukasari. Dan, tenaga kesehatan (Nakes). (Mul)