Pj Sekda Diminta Barengan Kawal Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Penjabat Bupati Purwakarta, Mohammad Taufiq Budi Santoso melantik Mokh. Isyad Nasution sebagai Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Purwakarta menggantikan Ruslan Subanda yang akan memasuki masa pensiun.

Taufiq meminta penjabat sekda yang baru agar dapat mengawal sisa waktu masa transisi pemerintah Kabupaten Purwakarta hingga pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih 20 September mendatang. “Saya berharap Pj Sekda dapat mengawal Masa Transisi,” ujarnya, Jumat (20/7/2018).

Baca Juga:  WOW Tembakau Gorila Diedarkan Mahasiswa PTS Di Majalengka

Taufiq menerangkan, saat ini Irsyad masih memegang jabatan kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Purwakarta. Sementara, Ruslan Subanda akan memasuki masa pensiun pada Desember mendatang. Sesuai peraturan perundangan, jabatan Sekda bisa diperpanjang atau diganti oleh pegawai eselon II, minimal satu tahun memasuki masa pensiun.

Dengan pelantikan penjabat sekda ini, tambah dia, Ruslan Subanda kini akan fokus pada jabatan lamanya sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Purwakarta hingga masa pensiunnya tiba.

Baca Juga:  Syarat Administrasi Lengkap, Pengelolaan Stadion GBLA Siap Dilelang

“Nantinya Irsyad Nasution akan merangkap sebagai kepala BKAD dan penjabat Sekda Purwakarta sampai batas waktu tiga bulan ke depan sebagaimana peraturan perundangan yang mengaturnya,” imbuhnya.

Selain harus fokus menjalankan tugas masa transisi pemerintah hingga dilantiknya bupati terpilih, tugas penjabat sekda yang tak kalah penting menurut Taufiq yakni membantu Pj bupati dalam pembahasan anggaran perubahan tahun 2018 dan sekaligus APBD 2019 tahun depan.

Baca Juga:  Prajurit Kodim 0611/Garut Bantu Pembangunan Rumah Keluarga Miskin

“Saya masih punya tugas itu (Pejabar sementara, Red). Menyusun RKPD (Rencana Kerja Pemerintah Daerah-red) 2019 dan RKPD untuk perubahan termasuk KUA-PPAS,” tegas Taufiq.

Diketahui Pelantikan penjabat Sekda digelar di Bale Nagri, Komplek Kantor Pemkab purwakarta, Jumat (20/7/2018), dan dihadiri pejabat Pemkab Purwakarta dan beberapa unsur pimpinan daerah lainnya. (Gin)

Jabar News | Berita Jawa Barat