Taman Kantor UPT Disdik di Tebing Tinggi Tak Terawat, Mirip Hutan

JABARNEWS I TEBING TINGGI – Taman berada persis di depan kantor Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Dinas Pendidikan Kabupaten Serdang Bedagai  Kecamatan Tebing Tinggi tidak terawat mirip hutan.

Pantauan dilokasi, Sabtu (3/7/2021) dikantor UPT tersebut berada tepat dibelakang kantor Perpustakaan Kota Tebing Tinggi terlihat gersang, tidak ada tanaman bunga sebagai penghijauan.  Sedangkan taman berada persis didepan kantor terbuat dari batu terlihat ditumbuhi pohon-pohon dan rumput.

Baca Juga:  Inilah 27 Siswa Juara OSK 2019 Kabupaten Purwakarta

Selain itu terlihat tumpukan potongan kayu dan triplek bekas siraman tersebut. Sementara itu bangunan mirip gapura ditengah taman ditumbuhi rumput dan pohon.

Warga Tebingtinggi Anto mengatakan, taman didepan kantor UPT Disdik Tebing Tinggi sudah lama tidak terurus. Sehingga teman tersebut ditumbuhi pohon-pohon hutan dan rumput.

“Sudah tahunan taman itu tidak terurus, lihat aja dari pohon yang tumbuh,” ucapnya.

Baca Juga:  BMKG: Hujan Lebat, Kilat dan Angin Kencang Potensi Terjadi di Beberapa Wilayah

Kata dia, masyarakat tidak mengetahui keberadaan kantor UPT tersebut, sebab letaknya di tengah gang diantara Jalan Veteran dan Jalan Gereja Kota Tebing Tinggi. Selain itu tidak adanya plang kantor, hanya warna ciri khas Serdang Bedagai hijau dan kuning membuat masyarakat tau itu bangunan milik Serdang Bedagai.

“Kalau lewat sekilas tidak kelihatan seperti kantor, karena plang na kantor tidak ada didepan, ada tapi didepan pintu masuk,” ungkapnya.

Baca Juga:  Pesta Narkoba Di Kuburan, Tiga Warga Pematang Siantar Ditangkap Polisi

Dia minta Bupati Serdang Bedagai, Darma Wijaya untuk menegur kepala UPT Disdik Tebingtinggi agar memperindah kantor dengan membersihkan taman yang semak mirip hutan.

“Bupati harus menegur kepala UPT tersebut, kalau kantornya indah yang baik namanya Serdang Bedagai juga,” bilangnya. (Ptr)