Tiga Cara Merawat Kopling Mobil Agar Tetap Prima, Begini Tipsnya!

JABARNEWS | BANDUNG – Cara merawat kopling mobil yang tepat bisa mempengaruhi performanya agar tetap prima. Komponen yang satu ini cukup penting dalam sebuah kendaraan, karena jika mesin berputar akan saling berkaitan dengan lainnya.

Untuk membuat kondisi mobil tetap prima, kita sebaiknya selalu memperhatikan perawatannya. Sementara agar tidak mengganggu perjalanan, Kita juga mesti tau Cara merawat kopling mobil.

Baca Juga:  Permata Bank Dorong Generasi Muda Bangun Finansial di Tengah Pandemi

Berikut beberapa cara merawat kopling mobil agar tetap dalam kondisi prima yakni:

Pertama. Pengecekan Berkala – Cara pertama merawat kopling mobil adalah selalu melakukan service rutin. Jika tidak bisa menangani sendiri, akan lebih baik langsung bawa ke bengkel terpercaya.

Mereka akan lebih paham untuk memastikan kondisi dari kendaraan yang kita gunakan setiap hari ini. Jika terdapat tanda-tanda akan terjadi kerusakan atau mengarah ke sana, kita akan memahaminya dari awal.

Baca Juga:  Keluh Warga Purwakarta Pada Proyek KCIC: Bising, Longsor Sudah Tiga Kali

Kedua. Perhatikan saat Menginjak Kopling – Cara merawat kopling mobil bisa kita lakukan saat menggunakannya. Misalnya ketika berkendara, usahakan untuk selalu menginjak kopling secara sempurna.

Jangan tanggung karena justru akan membuat gigi mengembang antara masuk atau tidak. Posisi kopling dan flywheel akan membuatnya terpisah secara sempurna juga bekerja dengan baik.

Baca Juga:  Inilah 6 Puskesmas Eksklusif Bagi Lansia Bandung

Ketiga. Indikator Tabung Minyak Kopling – Selanjutnya kita sebaiknya melakukan pengecekan secara berkala pada indikator tabung minyak. Hal ini menjadi poin yang penting dan mengurangi terjadinya risiko kebocoran pada master bagian bawah. (Red)