Yaya Yakin Semua Pemain Menjalankan PR Saat Liburan

JABARNEWS | BANDUNG – Bisa melahap semua menu latihan yang diberikan pada sesi latihan perdana pasca libur panjang, pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya menilai semua pemain menjalankan pekerjaan rumah yang diberikan pelatih, Mario Gomez selama liburan.

Pasca libur panjang Hari Raya Idul Fitri, skuat Maung Bandung menjalani latihan di Stadion Arcamanik Bandung, Selasa (19/6/2018). Yaya menyampaikan pada sesi latihan perdana kali ini dia memberikan menu latihan dengan intensitas moderat berupa kondisioning yang dikombinasikan dengan position. Selain ada game internal, skuat Maung Bandung pun melakukan jogging.

Baca Juga:  PPK Lima Kecamatan Di Cirebon Rampung Hitung Suara

“Untuk kondisi pemain setelah libur Alhamdulillah, seperti dibilang sama coach kalau kita tidak mulai dari 50 persen, jadi langsung karena mereka juga sudah diberikan pekerjaan rumah. Semua pemain bisa melaksanakan latihan dengan intensitas yang moderat. Kalau pun ada yang sakit, itu karena benturan saat latiham.  Ada satu pemain yang masih sakit. Tapi, kita puas dengan kondisi pemain hari ini. Dari latihan tadi intensitas sama, dan pemain bisa maksimal,” kata Yaya kepada wartawan usai latihan di Stadion Arcamanik, Selasa (19/6/2018).

Baca Juga:  Atas Kepemilikan Sabu, Pria Asal Kuningan Terancam 20 Tahun Penjara

Yaya membeberkan sebelum diliburkan, semua pemain diberikan program untuk dijalankan saat libur. Hal itu karena saat memulai latihan mereka akan langsung menjalani latihan dengan intensitas moderat dalam artian bukan hanya 50 persen tapi diatas 60 persen.

“Tentunya program harus tetap diberikan step by step . Kita masih fokus untuk laga 30 Juni. Kita bikin program latihan mengarah ke arah sana. Jadi kita bikin dulu aerobic endurance, power, speed, kemudian reaksi,” beber Yaya.

Baca Juga:  Berikut Beberapa Aturan PPKM Darurat Kabupaten Bogor, Termasuk Soal Ibadah

Oleh sebab itulah Yaya memastikan jika untuk menu latihan yang akan diberikan besok, Rabu (20/6/2018) akan tetap di fokuskan pada kondisioning. Namun secara bertahap nantinya akan ditingkatkan terus intensitasnya disesuaikan dengan tujuan dari latihan itu nanti.

“Untuk besok kita masih kondisioning. Nanti ada progres, baik intensitas maupun tujuan dari latihan itu sendiri,” tuturnya. (Ati)

Jabarews|Berita Jawa Barat