Budiman Incar Pemain Ber-Skill dan Ber-Attitude Baik

JABARNEWS | BANDUNG – Untuk dapat mengarungi Liga 1 U-19 tahun ini, pelatih PERSIB U-19 mengungkapkan beberapa kriteria pemain yang diharapkannya. Dia ingin pemain yang punya kemampuan dan memiliki sikap baik di dalam dan luar lapangan.

Budiman menginginkan pemain yang memiliki kemempuan bagus serta memiliki attitude baik saat di luar lapangan hijau maupun saat merumput.

Baca Juga:  Menjelang Latihan Perdana, Penggawa Persib Dibekali PR

Pemain yang tengah dicarinya pada uji kelayakan hingga 17 Januari 2018 tersebut memiliki pengalaman. Dirinya meyakini bahwa semua kriteria tersebut dapat menjadi modal timnya untuk dapat tampil maksimal di setiap laganya.

“Pemain yang pintar tahu kapan tahan bola dan memberi umpan kepada temannya. Pemain yang punya pengalaman memiliki mental bertanding yang baik, namun attitude juga harus baik,” ujar Budiman.

Baca Juga:  Rafid Tak Gentar Meski Harus Bersaing Dengan Winger Persib

Pada tes kemampuan pemain, Budiman mengaku bahwa dirinya ingin mengetahui gambaran perkembangan pemain di musim lalu. Seberapa berkembang selama satu tahun dan data pegangan musim 2018 mendatang.

Baca Juga:  Kedua Pemain Asing Ini Dipertahankan Persib Untuk Musim Depan

Jika diantara pemain tidak dapat menunjukkan kemampuan sesuai dengan harapannya, maka tidak dapat mengajak mereka bergabung kembali.

“Pada tes ini ada beberapa yang diseleksi, tapi itu hanya untuk menutup kekurangan tim kita,” ujar Budiman. (Red)

 

Sumber berita ini diambil dari persib.co.id