Deden Pastikan Skuat Maung Bandung Ingin Meraih Poin di Papua

JABARNEWS | BANDUNG – Kiper Persib Bandung, M.Natshir berharap skuat Maung Bandung bisa mendapatkan kembali hasil positif saat menghadapi Persipura Jayapura di Stadion Mandala, Jayapura, Papua, Senin (15/10).

Bermain di Papua, skuat Maung Bandung memiliki trend positif belum pernah kalah main di markas Persipura sejak tahun 2014 lalu. Saat dijamu tim berjuluk Mutiara Hitam di tahun 2014, Persib bisa bermain imbang 2-2. Tahun 2016, Persib bisa membawa pulang poin penuh dari Persipura. Kemudian 2017, Persib kembali bisa menahan imbang tuan rumah dengan skor kacamata 0-0.

Kiper yang akrab disapa Deden itu pun berharap, usai kekalalahan yang dialami skuat Maung Bandung saat menjamu Madura United di Stadion Batakan, Persib bisa mendapatkan hasil positif saat berhadapan dengan Persipura nanti.

Baca Juga:  Pertandingan Liga 1 Dilarang di Area PSBB, Bagaimana Nasib Persib?

“Ya, mudah-mudahan kita bisa mendapatkan hasil poistif. Mudah-mudahan ya, karena semua pemain ingin dapat poin disini,” ujar Deden, Sabtu (13/10/2018).

Pemain asal Soreang ini pun mengatakan trend positif Persib main di Papua menjadi modal percaya diri untuk Persib dalam menjaga trend positif itu. Dengan begitu dipertandingan nanti timnya bisa kembali meraih poin.

“Itu jadi modal percaya diri buat kita menjaga tren positif di Jayapura. Mudah-mudahan di sini kita bisa dapat poin lagi,” tuturnya.

Baca Juga:  Dikabarkan Akan Merapat Ke Bali United, Ini Kata Pelatih Persib Mario Gomez

Mengarungi sisa kompetisi Liga 1 2018, Persib memang dihadapkan dengan situasi sulit karena tak bisa menggelar pertandingan di Bandung. Hal itu sebagai buntut dari peristiwa tewasnya seorang anggota The Jakmania, Haringga Sirilla di tempat parkir Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), 23 September lalu.

Komdis PSSI menjatuhkan sanksi kepada Persib larangan menggelar laga home di pulau Jawa. Akibatnya saat ini Persib pun belum memiliki homebase tetap untuk menggelar pertandingan. Skuat maung Bandung pun terpaksa menjalani long trip untuk melakoni setiap pertandingan.

Baca Juga:  Frets Butuan Pernah Bawa Persib Kalahkan Arema FC

Dihadapkan pada perjalanan panjang, kiper yang memilih angka 1 sebagai nomor punggung itu mengaku tidak merasa jenuh. Menjalani perjalanan jauh bersama rekan-rekan setimnya diakui Deden jadi seperti berlibur. Terlebih Jayapura sendiri memiliki keindahan alam terutama pantainya.

“Saya kita kita justru jadi berasa berlibur sama teman-teman. Apalagi ditempat kaya Jayapura yang memiliki keindahan alam terutama pantainya, bikin pikiran fresh. Terus nanti di Bali juga mungkin nanti kita bisa menghilangkan rasa jenuh,” pungkasnya. (ely)

Jabarnews | Berita Jawa Barat