Drama Gol Bunuh Diri Supardi Buat Persib Takluk di Bali

JABARNEWS | BANDUNG – Drama terjadi di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (28/11/2019) malam. Lima gol tercipta dalam laga yang berakhir dengan Persib Bandung kalah 2-3 dari Bali United dalam laga pekan 28 Liga 1 2019.

Dalam laga ini, Persib unggul lebih dulu di menit akhir babak pertama, tepatnya di menit 45+3. Gol dilesakkan Kim Jeffrey Kurniawan.

Bali United mendapatkan hadiah penalti di menit 56, usai Nick Kuipers handsball di kotak terlarang. Sebenarnya, tendangan penalti Ilija Spasojevic mampu ditepis kiper Persib, I Made Wirawan.

Baca Juga:  Persib Lepas Viscara Setelah Tiga Tahun Bersama

Namun, kapten Persib, Supardi Nasir, salah mengantisipasi bola tepisan I Made. Tandukan Supardi malah bersarang ke gawang sendiri. Aksi konyol Supardi membuatnya trending di Twitter sejak Kamis malam hingga Jumat pagi.

Duel semakin seru di menit 60. Persib kembali unggul lewat gol Frets Butuan. Dia berhasil memanfaatkan umpan mendatar Omid Nazari.

Bali United tak menyerah. Tuan rumah menyamakan kedudukan di menit 73. Tendangan backheel Ilija Spasojevic bersarang di gawang Maung Bandung.

Baca Juga:  Beckham Sudah Mulai Menjalani Latihan

Gol kemenangan Bali United hadir di menit 79. Umpan panjang Wawan Hendrawan diselesaikan dengan sempurna oleh Sfefano Lilipaly.

Pertandingan memanas di menit 89. Pemain Persib dan Bali United sama-sama menerima kartu merah, yakni Ezechiel N’Douassel dan Leonard Tupamahu.

Tak ada gol tambahan tercipta hingga duel usai. Hasil ini membuat Bali United makin kokoh di puncak klasemen dengan 60 poin dari 29 pertandingan.

Baca Juga:  Kiper Kelahiran Jawa Barat Ini di Lepas Persib

Bali United sudah unggul 15 angka atas Borneo FC yang menjadi pesaing terdekat. Dengan lima laga tersisa, Kemenangan atas Persib membuat Serdadu Tridatu kian di ambang juara Liga 1 musim ini. Tim besutan Stefano Cugurra itu, minimal hanya butuh hasil imbang di laga berikutnya melawan Semen Padang, Senin (2/12/2019).

Persib turun lagi ke peringkat 8 klasemen dengan 41 poin dari 29 laga. (Red)