Dua Gol Ezechiel Bawa Persib Raih Kemenangan Atas Persipura

JABARNEWS | BANDUNG – Persib Bandung berhasip meraih kemenangan penting saat menghajar Persipura Jayapura dengan skor 3-1 pada laga pekan ke-20 Liga 1 musim 2019 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin (23/9/2019) sore.

Dua dari tiga gol Maung Bandung diborong Ezechiel N’douassel di menit 39 dan 47 yang dilengkapi gol Febri Hariyadi di menit 75. Sementara gol balasan Persipura tercipta melalui eksekusi penalti Titus Bonai di masa injury time babak pertama.

Dalam pertandingan yang digelar tanpa penonton ini, Persib dan Persipura sama-sama menciptakan banyak peluang di babak pertama.

Pada menit 15 menit pertama Persib terlihat lebih mendominasi permainan. Sejumlah peluang diperoleh Maung Bandung, salah satunya dari Kevin van Kippersluis yang melepaskan tendangan dari jarak dekat namun masih bisa diblok oleh kiper Persipura, Dede Sulaiman.

Baca Juga:  Tampil Impresif, Frets Butuan Jadi Pemain Terbaik Persib

Pada menit 20, Febri Hariyadi dijatuhkan oleh bek Persipura Yohanis Tjoe di kotak penalti, tapi wasit menganggap bukan pelanggaran. Keputusan wasit sempat diprotes oleh para pemain Persib.

Setelah 20 menit berada dalam tekanan Persib, Persipura nampak baru bisa keluar melakukan serangan dan beberapa kali mengancam gawang I Made Wirawan.

Di antaranya melalui tendangan keras Meosido dari luar kotak penalti yang masih menyamping dan sontekan Yohanis Tjoe dari jarak dekat, namun masih menyamping.

Baca Juga:  Manajemen Persib Akan Usut Tuduhan Pengaturan Skor

Persib kembali memperoleh peluang dan nyaris merobek gawang Persipura melalui sundulan Nick Kuipers. Namun bola masih melambung sedikit di atas mistar.

Gol yang dinantikan akhirnya terjadi di menit 39 melalui Ezechiel menyambut umpan set piece Kippersluis. Sayangnya keunggulan Maung Bandung tak bertahan lama karena tuan rumah bisa menyamakan kedudukan lewat penalti Titus Bonai di masa injury time babak pertama.

Hukuman penalti diberikan wasit setelah Supardi Nasir handsball saat berusaha memblok tendangan Tibo.

Baca Juga:  Persib Berburu Topeng Pelindung Untuk Bojan

Memasuki babak kedua, Eze kembali menjadi mimpi buruk bagi barisan pertahanan Mutiara Hitam di menit 47 untuk membawa Maung Bandung kembali unggul.

Striker asal Chad itu melakukan solo run yang diakhiri dengan tendangan menyusur tanah yang gagal diantisipasi Dede Sulaiman.

Pada menit 70, Ezechiel nyaris mencetak hattrick. Sayang bola tendangan Eze masih bisa dihalau bek Persipura, Ricardo Salampessy tepat di garis gawang.

Persib seolah kian di atas angin saat serangan balik cepat di menit 75 membuahkan hasil setelah Febri Hariyadi merobek gawang Persipura. (Red)