Duh,,,Persib Kontra PSKC Batal Digelar

JABARNEWS | BANDUNG – Izin pertandingan tidak keluar, laga perdana Persib Bandung kontra PSKC Cimahi di Stadion Wiradadaha, Rabu (4/7/2018) dipastikan batal digelar. Keputusan itu dikeluarkan setelah pihak penyelenggara dalam hal ini Panpel, perangkat pertandingan, kedua tim, serta pihak keamanan menggelar MCM (match coordination meeting) atau technical meeting di Stadion Wiradadaha Tasikmalaya, Selasa (3/7/2018) malam.

PIC Piala Indonesia, Dessy Arpianto mengatakan pihaknya baru saja mendapatkan laporan, jika berdasarkan hasil MCM salah satu syarat digelarnya pertandingan ada yang belum bisa terpenuhi. Yaitu terkait rekomendasi izin dari pihak keamanan.

Baca Juga:  Akademi Persib Pati Siapkan Sejumlah Cara Cegah Covid-19 untuk Pemain

“Rekomendasi tidak keluar karena pada yang bersamaan pertandingan di Kota Tasikmalaya ini ada agenda nasional rekapitulasi penghitungan suara tingkat Jabar. Kita dari PSSI memahami mengenai hal tersebut. Termasuk kita sudah secara faktual melihat persiapan panitia sudah maksimal kemudian kita secara faktual tim persib sudah di sini dan melakukan official training juga,” ujar Dessy saat dihubungi, Selasa malam.

Baca Juga:  Beckham Gunakan Nomor Punggung 7 Bermain Di Persib

“Mengingat hingga MCM selesai digelar izin belum juga keluar, maka match commisioner pun menyampaikan jika status pertandingan dikembali ke PSSI dan PSSI menyatakan tidak akan ada pertandingan,” tambahnya.

Mengenai status pertandingannya sendiri, Dessy menyebutkan saat ini belum ditentukan. Menurutnya PSSI akan menunggu laporannya terlebih dulu setelah itu baru akan ditidak lanjuti.

Baca Juga:  PSSI Sudah Rekomendasikan Hukuman Untuk Persib

“Kemungkinan pertandingan ini akan reschedule. Match comissoner pun tidak bisa memutuskan wo atau bagaimana,semuanya di kembalikan lagi kepada PSSI,” jelasnya.

“Mudah-mudahan secepatnya (ada keputsan) karena enggak mudah reschedule ini. Banyak faktor salah satunya jadwal Persib di liga 1, karena ini penting. Kita harus melihat sikon fairnesnya dari persib recovery dari pertandingan satu kepertandingan lainnya,” tutupnya. (Ati)

Jabarnews | Berita Jawa Barat