Bermain Tanpa Gol, Persib Curi 1 Poin di Kandang Bhayangkara

JABARNEWS | BANDUNG – Bermain di Stadion PTIK, Jakarta, kandang dari Bhayangkara FC, dalam laga pekan ke-24 Liga 1 2019. Persib Bandung harus puas berbagi poin setelah bermain imbang 0-0 saat jumpa Bhayangkara FC. Rabu (23/10/2019).

Jalannya pertandingan babak pertama antara Bhayangkara FC melawan Peraib berlangsung alot. Kedua kesebelasan tampil hati-hati dalam membangun serangan.

Keseluruhan di laga ini, Maung Bandung terlihat tampil monoton dan sedikit menciptakan peluang berbahaya di pertahanan lawan. Baik Persib maupun Bhayangakara FC bermain sabar, dengan membangun serangan dari lini belakang. Kedua tim mengandalkan umpan-umpan pendek dalam upaya membongkar pertahanan lawan.

Akan tetapi, pertahanan kedua kesebelasan cukup disiplin untuk mengamankan lini belakang. Hal tersebut yang membuat aliran bola kerap kali mandek di lini tengah. Akibatnya, tidak banyak peluang matang yang dimiliki Persib maupun Bhayangkara FC.

Baca Juga:  Wildan Pastikan Masih Terikat Kontrak Dengan Persib

Kendati demikian, Persib sempat memiliki peluang untuk mencetak gol. Yakni pada menit ke-4 melalui sepakan jarak jauh Kevin van Kippersluis. Tendangan Kevin sebenarnya tidak terlalu keras. Hanya saja bola sempat lepas dari tangkapan Kiper Bhayangkara FC, Wahyu Tri Nugroho. Beruntung bola tidak masuk ke gawang dan hanya menghasilkan tendangan penjuru untuk Persib.

Menjelang berakhirnya babak pertama, Bhayangkara FC seperti mendapatkan angin segar untuk terus menekan Persib. Bertubi-tubi mereka mencecar pertahanan Persib. Beruntung, tidak ada gol yang tercipta ke gawang Persib, sehingga pertandingan babak pertama pun berakhir dengan skor imbang 0-0.

Baca Juga:  Pelatih Persib Siapkan Evaluasi Tim

Usai turun minum, Bhayangkara FC langsung mengambil inisiatif serangan. Mereka tampil lebih agresif dalam upayanya mencecar pertahanan Persib. Bertubi-tubi, serangan berbahaya dilancarkan Bhayangkara ke area pertahanan Persib.

Tercatat, tiga peluang beruntun dimiliki Bhayangkara, melalui Bruno Matos pada awal babak kedua dan menit ke-53. Pergerakan Matos benar-benar sulit untuk diredam barisan pertahanan Maung Bandung.

Sementara Persib, mendapatkan peluang pada menit ke-54, melalui sepakan keras Omid Nazari. Sayangnya tendangan Omid masih melayang di atas mistar gawang Wahyu Tri Nugroho.

Baca Juga:  Jadwal Persib Bandung di Sisa Laga Shopee Liga 1

Selain itu, banyak peluang berbahaya yang didapatkan The Guardian julukan Bhayangkara FC. Beruntung, I Made Wirawan, tampil klinis di bawah mistar gawang Persib.

Jelang pertandingan berakhir, Bhayangkara FC seperti menurunkan intensitas serangannya. Hal tersebut dimanfaatkan Persib untuk balik menekan Bhayangkara FC. Sayangnya, tidak banyak peluang yang didapatkan Persib. Sebab, Bhayangkara FC menerapkan gaya bertahan berlapis.

Sampai wasit meniup peluit tanda pertandingan berakhir, tidak ada gol yang tercipta. Hasilnya, skor imbang 0-0 bertahan hingga akhir laga.

Pelatih Persib Bandung, Robert Albert juga menyebut, hasil imbang tersebut adil bagi kedua kesebelasan. (Red)