Ini Kata Hamka Tentang Duel Persib vs Arema

JABARNEWS | BANDUNG – Kapten tim Arema FC, Hamka Hamzah berpesan laga antara Persib Bandung kontra Arema yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat (SJH), Senin (18/2/2019) sore akan menjadi awal dari kebangkitan dan kemajuan sepakbola Indonesia.

Hamka berharap semua orang mendukungnya untuk mewujudkan pertandingan nanti demi kebangkitan sepakbola Indonesia. Sebagai perwakilan dari pemain, dia tidak akan membicarakan soal teknis pertandingan yang akan dilakoninya di babak 16 besar Piala Indonesia 2018 nanti. Pada kesempatan itu, Hamka justru ingin berbicara tentang kemajuan sepakbola Indonesia.

Baca Juga:  Semakin Gacor! Ini Performa Persib Bandung saat Bungkam Persikabo 1973 dalam Laga Latih Tanding

“Dimulai saat ini pesan-pesan saya adalah petugas kepolisian dan TNI telah bekerja dengan baik untuk kemajuan sepakbola Indonesia. Disini kita sebagai pemain dan juga seluruh kontestan Liga Sepakbola Indonesia, ayo memajukan sepakbola Indonesia. Itu pesan yang ingin saya sampaikan, jadi saya hadir di preskon, dan ini pertama kali saya ikut preskon, “ujar Hamka, Minggu (17/2/2019).

Disampaikannya, dipertandingan nanti dia berharap agar suporter dan penonton nanti bisa mendukung tim kesayangnya secara sportif. Begitupun di leg kedua nanti yang akan berlangsung di Malang. Hamka mengatakan di home base Arema nanti dia akan menyampaikan kepada Aremania agar menjadi contoh yang baik supaya kedepannya sepakbola Indonesia lebih baik.

Baca Juga:  Sato Jadi Pemain Asing Paling Lama Main Bersama Persib di Liga 1 2022

“Kalau pun ada hal yang terjadi didalam lapangan, biarlah kami kapten dan para pemain senior kedua klub yang menyelesaikan. Mari besok kita memberikan permainan terbaik untuk para penonton dan suporter yang hadir dan juga yang di layar kaca, “ungkapnya.

Hamka mengakui, bukan hanya saat melawan Persib, tetapi pemain di Indonesia itu setiap ketemu dengan tim papan atas akan selalu mendukung dan membuktikan bahwa mereka pantas untuk mendapatkan tim besar yang ada di Indonesia.

Baca Juga:  Daisuke Sato, Dikabarkan Akan memperkuat Persib di Babak 8 Besar

Dan seperti diketahui, lanjut dia, setiap kali main di kandang Persib, penontonnya sangat luar biasa. Untuk teror sendiri dimana pun biasa, tetapi jangan sampai melewati batas.

“Besok kami mau diteror silahkan, tetapi pesan saya jangan sampai melewati batas, karena sepakbola kita menuju perbaikan,” tegasnya. (Ely)

Jabarnews | Berita Jawa Barat