Kenalkan Literasi Inklusi Keuangan, Permata Bank Syariah Gandeng Persib

JABARNEWS | BANDUNG – Permata Bank Syariah kembali memperkuat kerjasamanya dengan salah satu klub sepak bola terbesar di Indonesia, Persib Bandung.

Kolaborasi yang memasuki tahun ketiga ini merupakan komitmen PermataBank Syariah untuk merangkul masyarakat Jawa Barat, terutama para bobotoh Persib untuk lebih memahami literasi dan inklusi keuangan.

Berdasarkan data, predikat sebagai salah satu negara dengan jumlah penduduk muslim terbesar di dunia, Indonesia memiliki potensi syariah yang dapat dikembangkan. Sangat disayangkan, tingginya

jumlah penduduk muslim tidak seimbang dengan pangsa pasar perbankan Islam di Indonesia yang hanya 5,7%. Namun, animo masyarakat Jawa Barat terhadap produk berbasis syariah tumbuh positif di tahun 2019.

Baca Juga:  Keberhasilan Persib U-19 Obati Kekecewaan Umuh

Melihat hal tersebut, Direktur Unit Usaha Syariah Permata Bank, Herwin Bustaman menyambut baik antusiasme masyarakat Jawa Barat terhadap produk syariah dengan produk-produk unggulan sekaligus bermitra dengan ikon Jawa Barat itu sendiri.

“Kerjasama yang terjalin antara Permata Bank dan Persib merupakan kebanggaan tersendiri bagi kami. Apalagi Persib memiliki jumlah fans terbesar di Indonesia,” kata Herwin di Persib Homebase 1933, Jl. Sulajana, Kota Bandung, Selasa (10/12/2019).

Dengan tampilan terbaru, lanjut dia, kartu debit syariah co-brand Persib kami berupaya untuk menarik minat para bobotoh dalam mengenal lebih dalam tentang perbankan syariah.

Baca Juga:  Ditahan Imbang Serui, Bali Masih Jadi Tempat 'Angker' Bagi Persib

Sementara itu, Chief Executive Officer PT. PERSIB Bandung, Teddy Tjahyono, menuturkan, pihaknya sangat menyambut baik kerjasama yang terjalin kuat dengan Permata Bank Syariah. Peluncuran kartu debit co-brand dengan tampilan terbaru ini pastinya membuat masyarakat Jawa Barat merasa bangga dan terhormat khususnya fans Persib Bandung.

“Kami juga senang sekali karena Permata Bank memfasilitasi masyarakat Jawa Barat khususnya para penggemar Persib untuk dapat memahami lebih jauh tentang literasi keuangan, dan dapat merencanakan masa depan yang lebih baik dengan layanan-layanan yang diberikan,” pungkasnya.

Baca Juga:  Umuh: Yamashita Belum Resmi Direkrut Persib

Untuk diketahui, kartu debit syariah co-brand Persib terbaru menawarkan keuntungan bagi fans tim Persib Bandung, diantaranya gratis official Persib merchandise dengan penempatan dana di Tabungan Bebas iB Persib, Diskon 20% di 1933 Dapur Kopi Graha Persib, Cashback 10% di SPBU, 5% di supermarket, toko online, dan transportasi online.

Permata Bank Syariah sendiri, memiliki empat produk unggulan yang dapat mendukung gaya hidup masyarakat modern seperti; PermataTabungan iB Haji Reguler, PermataTabungan iB Bebas, Permata Tabungan iB Optima, PermataME iB, serta produk lainnya seperti Giro iB, pembelian reksadana syariah. (Rnu)