Kenapa Flare Dilarang di Pertandingan Sepakbola, Ini Alasannya

Suporter Persib Bandung saat menyalakan flare saat pertandingan Liga 1 Indonesia. (Foto: Detik.com)

JABARNEWS | BANDUNG – Penggunaan flare di pertandingan sepakbola selama ini dilarang. Alasan pelarangan ini karena bisa mengancam keselamatan dan kesehatan orang-orang yang ada di sekitarnya.

Hal ini pun ditegaskan oleh Direktur Operasional PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Iskandar Kunaefi. Ia menerangkan, setiap pertandingan Persib, pihaknya selalu berupaya menerapkan pengamanan maksimal.

Baca Juga:  Jelang Lawan PSIS, Bek Persib: Mereka Punya Kekuatan yang Luar Biasa

Tujuannya, agar selama jalannnya pertandingan tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan. Mulai dari aksi lempar botol miniman, hingga adanya oknum-oknum yang menyalakan flare di dalam stadion.

Baca Juga:  Spaso Mulai Genjot Latihan Kiper Persib

“Sistem pengamanan sudah cukup berlapis. Panitia penyelenggara juga melakukan pengecekan, termasuk body checking ketat. Tapi sebaik apapun sistemnya, kalau niatnya menyelundupkan, tetap masih bisa bocor. Sistem akan diperkuat, tapi kami benar-benar meminta semua untuk meningkatkan kesadaran,” katanya mengutip dari Persib.co.id, Senin (29/5/2023).

Baca Juga:  Ini Alasan Rahmat Irianto Menganti No Punggung Bersama Persib

Iskandar mengatakan, pihaknya terus berupaya agar tercipta keamanan dan kenyamanan selama menyaksikan pertandingan Persib secara langsung dari tribun stadion.