Laga Persib Bandung Resmi Ditunda Robert Alberts Meradang

JABARNEWS | BANDUNG – Duel Persib Bandung melawan Arema Malang mengalami penundaan jadwal lantaran agenda ujicoba Tim Nasional (Timnas) dengan Vanuatu, Sabtu (15/6/19). Jadwal Persib melawan Arema sendiri rencananya akan berlangsung, Jumat (14/6/19), di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang.

Pelatih kepala Persib, Robert Alberts, merasa kecewa dengan penundaan jadwal timnya menghadapi Arema FC. Robert kecewa lantaran Persib mengalami penundaan jadwal dua kali di awal kompetisi Liga 1 2019 berjalan.

Baca Juga:  Taufiq Anggap Persib Seperti Lawan Lainnya

“Saya kecewa, karena ini tidak masuk akal, kompetisi distop sementara karena tim nasional Indonesia akan melakukan ujicoba, dan ujicoba itu kalender non-FIFA (bukan ujicoba internasional resmi), dan bagi Persib di 4 pekan awal ini sudah mengalami 2 kali penundaan pertandingan,” ungkap Robert, Jumat (31/5/19), di SPOrT Jabar, Arcamanik, Kota Bandung.

Seperti diketahui, dalam kalender resmi FIFA Match Day pada Juni 2019 berlangsung dari 3 hingga 11 Juni. Merujuk pada jadwal tersebut, hanya laga menghadapi Yordania yang masuk dalam agenda FIFA. Sementara menghadapi Vanuatu, tidak masuk dalam kalender FIFA.

Baca Juga:  David da Silva Diragukan Tampil Saat Persib Berjumpa MU

“Saya tidak pernah mengalami hal seperti ini sebelumnya sepanjang karir saya. Saya rasa itu tidak benar, karena ketika kita memulai kompetisi, setiap tim harus adaptasi dengan ritme pertandingan,” sambungnya.

Penundaan jadwal ini akan mengganggu persiapan tim, terlebih kompetisi musim 2019 ini dipaksa “Kejar Tayang” hingga Desember mendatang.

Baca Juga:  Kick Off Persib Vs Tira-Persikabo Berubah

“Kamu latihan, bertanding, latihan, dan bertanding lagi, untuk membangun tim yang siap berlaga di kompetisi, dan sekarang kita tidak bisa melakukan hal itu karena penundaan jadwal,” pungkasnya.

Robert berharap, kedepannya hal seperti ini tidak lagi terulang. Artinya Federasi bisa lebih bijaksana dalam menentukan jadwal pertandingan Internasional bagi Tim Nasional, agar tak mengganggu jalannya kompetisi. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat