Mau Berderma Dan Dapat Jersey Pemain Persib Lord Atep, Cek Akun Ini

JABARNEWS | BANDUNG – Galang dana untuk membantu komunitas Bumi Disabilitas yang akan menggelar peringatan Hari Disabilitas Internasional 2018, Persib Bandung bersama Forum Pewarta Persib (FPP) akan menggelar lelang jersey pemain Persib. Di lelang nanti, FPP akan melelang jersey bernomor punggung 7 milik Atep yang sudah ditandatangi pemain asal Cianjur itu, plus tanda tangan pemain dan staf pelatih.

Untuk lelang itu, rencananya akan dilaksanakan Rabu (14/11/2018) di akun Instagram @forumpewartapersib. Penggunaan Instagram dipilih agar proses lelang bisa lebih efektif dan efisien.

“Lelang akan dilakukan selama satu hari. Kami hanya melakukan lelang di akun resmi kami @forumpewartapersib, kami tidak menggunakan akun atau media lain,” kata perwakilan Forum Pewarta Persib, Oris Riswan, Senin (12/11/2018).

Baca Juga:  Prediksi Susunan Pemain Persib vs Persiraja Banda Aceh

Untuk teknis proses dan tata cara mengikuti lelang, FPP akan mengumumkannya melalui Instagram. Jadi, bagi yang berminat mengikuti lelang, anda bisa mengakses informasinya di akun tersebut.

“Dalam lelang nanti, panitia tidak menargetkan harga tertinggi. Yang pasti, berapapun hasilnya, panitia akan menyerahkan seluruhnya kepada Bumi Disabilitas,” kata Oris.

Lebih lanjut Oris mengatakan, panitia sebenarnya memiliki tiga jersey yang sudah ditandatangani pemain. Tapi, hanya satu jersey yang akan dilelang untuk kegiatan itu. Sedangkan dua jersey lain akan dipakai untuk kegiatan lain.

Baca Juga:  Nick Kuipers Usung Misi Tak Kalah Hadapi Barito Putera

Lebih jauh, dia menjelaskan ide dari lelang itu muncul dikarenakan Bumi Disabilitas masih kesulitan mengumpulkan dana demi terlaksananya kegiatan. Mereka bahkan melakukan pengumpulan dana secara mandiri dengan menjual boneka berbentuk beruang berwarna cokelat.

Boneka itu dijual seharga Rp. 50 ribu. Penjualan dilakukan sejak 1 November dan rencananya akan ditutup akhir bulan ini. Komunitas Bumi Disabilitas juga menjual kaos seharga Rp. 100 ribu yang hasilnya turut dipakai untuk keperluan kegiatan.

Baca Juga:  Bertandang Ke Bogor Persib Bandung Boyong Semua Pemainnya

Peringatan Hari Disabilitas Internasional itu akan berlangsung pada 2 Desember nanti di Gunung Puntang, Kab.Bandung, rencananya akan diramaikan dengan berbagai kegiatan, di antaranya pentas seni, bermain di alam, memberi makan satwa, kegiatan edukasi bagi orangtua yang memiliki anak disabilitas, hingga konser amal.

“Bagi yang ingin berdonasi, selain melalui lelang bisa juga dilakukan dengan membeli boneka atau kaos. Caranya tinggal mengakses informasinya di akun Instagram Bumi Disabilitas, @bumidisabilitas,” pungkasnya. (Ely)

Jabarnews | Berita Jawa Barat