Memiliki Karakter Baik, Ini Alasan Persib Memilih Radovic

JABARNEWS | BANDUNG – Manajemen Persib Bandung membenarkan pihaknya sudah secara resmi memilih Miljan Radovic sebagai Direktur Teknik (Dirtek) Persib.

Komisaris Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Zaenuri Hasyim menyampaikan tugas dirtek yang diberikan kepada Radovic tidak cuma untuk Persib senior saja. Tapi mencakup Diklat dan Akademi Persib.

“Direktur teknik ini dalam artian bukan hanya persib senior saja, tapi semua diklat, juga semua. Kelompok usia juga. Dengan adanya Dirtek semoga Persib jadi terus ada perbaikan yah jadi lebih baik lagi,” ujar Zaenuri diamini manejer Persib, Umuh Muchtar di Bandara Husein Sastranegara, Bandung, Senin (19/11/2018).

Baca Juga:  Persib Sebut Banyak Pemain yang Belum Bugar

Lebih lanjut, Zaenuri menjelaskan alasannya menjatuhkan pilihan kepada Radovic karena masukan juga dari beberapa pihak yang memberikan pertimbangan sehingga memilih pemain yang biasa memaki nomor punggung 58 itu.

Baca Juga:  Pemain Persib Sudah Rasakan Menit Bermain Semua, Termasuk David dan Robi Darwis

Zaenuri menyebutkan pertimbangan paling penting utamanya adalah karena pria asal Montenegro itu pernah menjadi bagian dari skuat Maung Bandung. Sehingga Radovic dinilai paling cocok untuk menjadi Dirtek Persib.

“Saat masih menjadi pemain dia merupakan pemain yang memiliki karakter yang baik. Kemudian, selama pulang kenegaranya dia juga belajar kepelatihan dan sebagainya. Itulah pertimbangan kita memilih Radovic,” bebernya.

Baca Juga:  Catat Jadwal Pertandingan Persib di Piala Presiden

Radovic sendiri saat ini sudah mengantongi lisensi kepelatihan UEFA A. Dengan lisensi tersebut radovic pun bisa melatih di klub Liga 1. Saat ditanya mengenai kemungkinan nantinya Radovic di rekrut sebagai pelatih Persib, Zaenuri mengaku pihaknya belum memikirkan ke arah sana.

“Belum berpikir sampai ke situ (jadi pelatih),” jawabnya. (Ely)

Jabarnews | Berita Jawa Barat