Meski Long Trip, Kondisi Pemain Persib Tetap Sehat

JABARNEWS | BANDUNG – Pasca malakoni laga kontra Persipura Jayapura di Stadion Mandala Jayapura, Papua, dokter tim Persib Bandung, Rafi Ghani pastikan kondisi skuat Maung Bandung saat ini dalam keadaan sehat dan selamat.

Rafi menyampaikan pada pertandingan yang berakhir dengan skor 1-1 tersebut, beberapa pemain Persib memang sempat mengalami benturan dengan pemain lawan. Akan tetapi, disampaikannya hal itu tidak serius dan tidak menimbulkan cedera.

Baca Juga:  Persib Mulai Berlatih Kembali

“Alhamdulillah semua dalam keadaan sehat dan selamat. Cuma ada benturan-benturan sedikit tidak begitu serius. Enggak ada yang cedera. Kena benturan mah ke injek dan pegel-pegel mah hal yang wajar,” ujar Rafi saat dihubungi, Selasa (16/10/2018).

Sanksi komdis PSSI yang menghukum Persib tak bisa bermain di pulau Jawa membuat skuat Maung Bandung harus menjalani long trip. Setelah bermain di Papua, Persib langsung menuju Bali untuk melakoni pertandingan melawan Persebaya Surabaya.

Baca Juga:  Kesempatan Besar Reky Rahayu Menjaga Gawang Persib Saat Hadapi RANS Nusantara

Rafi pun tak menampik jika skuat Maung Bandung dilanda kelelahan karena harus menempuh perjalanan jauh dari Papua ke Bali. Namun dia bersyukur karena Supardi dan kawan-kawan masih memiliki waktu hingga hari pertandingan nanti.

“Mereka pemain profesional. Jadi mereka bisa mengatur waktu untuk beristirahat cukup. Jadi bisa mengembalikan kondisi hingga prima lagi saat mau tanding lawan Persebaya nanti,” ungkapnya.

Baca Juga:  Jadi Juara, Gubernur Berikan Kadeudeuh Untuk Persib U-19 dan U-16

Rafi pun membeberkan sanksi yang dijatuhkan komdis itu tak berpengaruh secara psikologis terhadap pemain.

“Ya alhamdulillah yang jelas kita lihat pemain semakin kompak dan alhamdulilah mereka tetap enjoy jadi kebersamaan tetap di jaga. Semoga semakin solid kedepannya,” tuturnya. (Ely)

Jabarnews | Berita Jawa Barat