Pelatih Persib Siapkan Evaluasi Tim

Pemain Persib Bandung

JABARNEWS | BANDUNG – Pelatih Persib Bandung U-17, Asep Rahmat Saputra mengaku tidak puas atas penampilan skuad asuhannya di babak 32 Besar Piala Soeratin Jawa Barat menghadapi Depok United di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Sabtu, 21 Januari 2023.

Dalam pertandingan ini, Persib mencatat kemenangan 4-3 melalui adu penalti. Di waktu normal, pertandingan berakhir tanpa gol.

“Ini penampilan terburuk anak-anak. Mulai dari lini belakang, tengah dan depan, semuanya melakukan kesalahan, tidak sesuai instruksi yaitu permainan kaki ke kaki. Ini akan dievaluasi. Tapi saya paham mereka masih labil dalam segala sesuatunya,” kata Asep setelah pertandingan.

Soal adu penalti, Asep mengaku sudah mempersiapkan para eksekutor. Namun di dalam pertandingan, para eksekutor itu mengalami cedera sehingga harus digantikan. Dengan terpaksa, Asep meramu kembali susunan eksekutor itu yang justru tampil cukup baik.

“Mereka (eksekutor penalti) bertumbangan sehingga harus diganti. Tapi, itu sudah diantisipasi dan saya pun percaya 100 persen kepada penggantinya. Alhamdulillah, mereka menyatakan siap dan akhirnya bisa membayar kepercayaan itu,” beber Asep.