Pernah Menjadi Anak Asuh Djanur, Gelandang Persib Ini Akan Profesional

JABARNEWS | BANDUNG – Setelah absen dalam dua pertandingan karena harus memperkuat Timnas Indonesia, gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar mulai bergabung untuk menjalani latihan bersama tim.

Dedi terlihat sudah bergabung dengan skuat Maung Bandung saat menjalani latihan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kamis (18/10/2018). Tidak cuma Dedi, pada sesi latihan itu pun Ezechiel N’Douassel sudah gabung latihan. Sedangkan Febri Hariyadi masih absen.

Pemain yang akrab disapa Dado itu mengatakan, dirinya merasa senang bisa kembali bergabung setelah beberapa hari tak bisa bersama skuat Maung Bandung. Dado mengaku, dirinya senang bisa gabung lagi dengan rekan-rekan setimnya.

“Iya senang bisa gabung lagi setelah beberapa hari engga bersama. Senang bisa gabung lagi dengan teman-teman, saya sudah kangen ngumpul lagi,” ujar Dado, Kamis (18/10/2018).

Baca Juga:  Persib Berikan Dukungan Bagi Sesama dengan Sambangi LPKA Bandung

Cukup lama tak menjalani latihan bersama skuat Maung Bandung, Dado mengaku tak kesulitan untuk kembali beradaptasi dengan rekan-rekannya.

“Enggak lama juga ya. Intinya sama aja, enggak sulit. Cuma beberapa hari juga kan. Jadi enggak terlalu sulit gabung lagi sama tim,” ungkapnya.

Persib sendiri saat ini sedang mempersiapkan diri untuk melakoni pekan ke-26 melawan Persebaya Surabaya pada Sabtu (20/10/2018). Menjamu Bajul Ijo, Dado dipastikan akan menjadi tumpuan Persib di lini tengah. Sebab gelandang asing Persib, Oh In_kyun dipastikan tak bisa bermain karena akumulasi kartu.

Baca Juga:  Persib Masuk Piala AFC, Iqbonefo Ini Pencapaian Yang Luar Biasa

Menjadi tumpuan Persib saat berhadapan dengan Persebaya, menurut Dado siapapun yang bermain nanti akan menjadi tumpuan Persib.

“Semua penting dan hasil akhirnya nanti lawan Persebaya bisa 3 poin,” tegas Dado.

Bertemu dengan Persebaya bisa dipastikan Dado akan kembali bertemu dengan mantan pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman. Bagi Dado sendiri pelatih yang akrab disapa Djanur itu bukanlah sekadar mantan pelatih Persib tapi lebih dari itu. Sejak masih jadi pemain muda, Dado sudah pernah ditangani oleh Djanur.

“Ya saya respect sama dia. Tapi kalo sudah di lapangan berbeda. Selama 90 menit saya bela tim saya, saya sudah kenal dia lama tapi kalo di lapangan saya di Persib, dia di Persebaya. Profesional aja,” tegasnya.

Baca Juga:  Beckham Sudah Mulai Menjalani Latihan

Disinggung mengenai kekuatan calon lawannya nanti, pemain bernomor punggung 11 ini menyebutkan, Persebaya merupakan tim bagus. Tapi sayangnya di pertandingan sebelumnya mereka belum beruntung. Kendati begitu Persib harus tetap mewaspadai mereka.

“Di pertandingan nanti mereka ada beberapa pemain yang absen. Tapi kalau saya pribadi sih engga pernah pikirkan tim lawan. Jadi kita akan tetep waspada, dari segi pemain juga sama terlepas dari pemain absen, kita tetap waspada,” pungaksnya. (Ely)

Jabarnews | Berita Jawa Barat