Persib Bandung Akan Beruji Coba Melawan Tim Satelit Persib B

JABARNEWS | BANDUNG – Persib Bandung mengagendakan uji coba menjelang berlaga melawan PS Tira Persikabo. Salah satu uji coba yang akan dilakukan tim adalah menghadapi Persib B.

Pelatih Persib, Robert Alberts, mengatakan uji tanding tersebut akan digelar pada Kamis (13/6/2019) sore WIB di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Menujrut Robert, uji tanding tersebut akan memiliki input yang bagus bagi kedua kesebelasan. Bagi Persib, uji tanding bisa menjadi salah satu ajang persiapan sebelum melakoni laga melawan Tira-Persikabo pada 18 Juni mendatang.

Baca Juga:  Tahan Imbang Arema, Persib Terus Melaju Ke Babak Selanjutnya

Selain itu, bisa juga menjadi program pengganti dari laga melawan Arema FC yang ditunda. Seperti diketahui, Persib seharusnya bertanding melawan Arema pada 14 Juni di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Namun karena jadwal pertandingan tersebut bentrok dengan agenda uji tanding Timnas Indonesia melawan Vanuatu, maka pertandingan pun digeser ke 28 Agustus.

“Iya, kami akan bertanding jam 3 di Jalak Harupat. Ini akan seperti game latihan dan mereka juga bisa sambil melakukan seleksi,” kata Robert di Stadion Arcamanik, Selasa (11/6/2019) petang WIB.

Baca Juga:  Pemain Persib Banyak yang Bisnis, Begini Tanggapan Umuh

Sementara bagi Persib B, uji tanding melawan tim utama Persib bermanfaat sebagai ajang seleksi. Saat ini Persib B sedang dalam proses pembentukan tim untuk berkompetisi di Liga 2 2019. Skuat tim asuhan Liestiadi itu belum terbentuk, karena beberapa pemain masih dalam proses seleksi.

Robert berharap, dengan adanya uji tanding tersebut Persib B bisa cepat menentukan skuat di Liga 2 nanti. Sebab waktu sepak mula kompetisi Liga 2 tidak kurang dari sebulan lagi. Sehingga, Persib B harus bergerak cepat.

Baca Juga:  Persib Dipenalti, Gomez Sebut Tak Apa-apa

“Coach Liestiadi yang akan melibatkan pemainnya yang sedang melakukan seleksi dan ini tentu akan jadi lawan tanding yang bagus, jadi Liestiadi bisa melihat siapa pemain yang akan masuk ke Persib B,” pungkasnya.(Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat