Persib Kena Sanksi Komdis, Denda Rp50 Juta hingga Tak Boleh Main di GBLA

Sopiana Yusup dan Ahmad Solihin merupakan dua Bobotoh yang disebut meninggal dunia saat laga Persib vs Persebaya. (Viking Persib Club)

Hasil investigasi tersebut menyebutkan, bahwa Panitia Pelaksana (Panpel) Persib dinilai lalai karena gagal mencegah 40 ribu massa masuk ke GBLA. Padahal tiket yang terjual hanya 15 ribu.

Adapun Panpel Persib sudah tak menggunakan GBLA lagi sebagai venue lanjutan Grup C Piala Presiden. Setelah insiden itu, laga sisa fase grup dipindahkan ke Stadion Si Jalak Harupat, di Soreang, Kabupaten Bandung.

Baca Juga:  Robert Pantau Pemain Binaan Diklat Persib

“Panpel Persib kami hukum, kalau nanti (Persib) menjadi pelaksana pertandingan itu tidak boleh memakai penonton. Kemudian kena denda Rp 50 juta,” kata Ketua Komdis, Erwin Tobing dikutip dari detik.com.

Baca Juga:  Belum Dapat Izin dari Polisi, Umuh Muchtar Harap Laga Persib Bandung VS Arema Berlangsung di GBLA

“Kalau nanti (Persib) menjadi host lagi untuk babak selanjutnya, silakan, tapi tidak boleh memakai penonton. Itu sanksi buat dia dan tidak boleh main di GBLA,” ujarnya menambahkan.

Baca Juga:  Susunan Pemain Persib vs Arema Malang, Dua Tim Ditinggal Penjaga Gawang Utama

Dijelaskan Erwin, sanksi ini hanya berlaku selama gelaran Piala Presiden 2022 saja. Asumsinya, Persib Bandung masih bisa menghadirkan penonton lagi saat gelaran Liga 1 2022 nanti.