PERSIB Siap Hadapi Partai Terakhir Grup A Piala Presiden 2018

JABARNEWS | BANDUNG – Hadapi partai terakhir Grup A Piala Presiden 2018, Yaya Sunarya sebagai pelatih fisik PERSIB menyatakan kesiapan timnya melawan PSM Makassar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Jumat nanti.

Dirinya mengatakan bahwa sudah melakukan beberapa upaya untuk memotivasi para punggawanya agar dapat kembali fokus pada pertandingan selanjutnya.

“Dari segi mental, kita sudah siapkan setelah H plus satu pertandingan melawan PSMS Medan kemarin,” ujar Yaya di Stadion GBLA, Rabu petang, (24/1/2018).

Baca Juga:  Persib Terancam Terusir Di Kandang Sendiri

“Kita buat rekuperasi, lalu terapi mental kepada pemain dan mencoba memindahkan sisi psikologis persiapan pemain ke pertandingan melawan PSM,” ujarnya.

Dalam membangun kembali mental para punggawa, Yaya mengatakan bahwa peran pelatih Mario Gomez sangatlah penting terutama setelah tim kalah 0-2 dari PSMS. Pelatih Gomez sudah memberikan motivasi tersendiri bagi para pemain untuk menatap pertandingan selanjutnya‎.

Baca Juga:  Skuad Kiper Gemuk, Persib Bandung Siap Lepas Aqil Saviq

Yaya mengungkapkan bahwa dirinya telah mematangkan persiapan fisik para punggawanya selama dua hari ini dan ia pun mengatakan telah memperbaiki segala kekurangan di partai yang sebelumnya.

Baca Juga:  Kalahkan Persipura, Persib Bisa Tersenyum

“Hari ini kita aplikasikan dengan sedikit game untuk melihat komposisi dan felling para pemain,” ujar Yaya.

‎Ia mengatakan bahwa dari sisi stamina para pemain kemarin memang cukup terkuras, namun dirinya akan mencoba memanage dengan membuat latihan kemarin yang sedikit naik dan hari ini intensitasnya kembali naik. (Red)

 

Sumber berita ini diambil dari persib.co.id