Persib Gagal Gulingkan Arema Fc di Puncak Klasemen Liga 1

Persib Bandung membuang kesempatan untuk merebut puncak klasemen dari Arema FC

Para pemain Persib Bandung merayakan gol yang dicetak Mohammed Rashid ke gawang Borneo FC dalam pertandingan Liga 1 2021. (Persib)

JABARNEWS | BANDUNG – Persib kembali gagal menggulingkan Arema FC di puncak klasemen sementara Liga 1.

Malam tadi Persib Bandung harus rela berbagi angka dengan Persela Lamongan setelah di akhir laga tidak ada gol yang tercipta untuk dua kesebelasan.

Persib Bandung harus tertinggal lebih dulu oleh gol Radiansyah sebelum David da Silva mencetak gol balasan.

Di menit-menit awal, pertandingan berjalan dengan tempo tak terlalu tinggi. Tapi Persib tampil mendominasi. David Da Silva mendapat peluang pertamanya di menit 15, melalui sundulan. Tapi, sundulannya masih lemah.

Gelandang Persib, Dedi Kusnandar memberi kejutan untuk pertahanan Persela setelah ia menyontek bola di dalam kotak penalti di menit 27. Tapi sayang, itu masih bisa dihalau keluar lapangan.

Para pemain Persib saat merayakan gol
Para pemain Persib Bandung merayakan gol yang dicetak Mohammed Rashid ke gawang Borneo FC dalam pertandingan Liga 1 2021. (Persib)

Menit 42, Dedi kembali menebar ancaman. Kali ini pemain bernomor punggung 11 itu melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, memanfaarkan sodoran Febri.

Namun, sepakan Dedi masih melebar dari sasaran. Babak pertama pun berakhir, PERSIB untuk sementara ditahan imbang tanpa gol.

Di babak kedua, baik Persib maupun Persela tampil dengan tempo permainan lebih cepat. Namun, Pangeran Biru justru kebobolan lebih dulu melalui aksi Radiansyah di menit 55 yang menyambar bola liar di dalam kotak penalti.

Dua pergantian langsung dilakukan Persib dengan memasukkan Zalnando dan Frets Butuan menggantikan Febri dan Esteban Vizcarra. Hasilnya, Zalnando memberikan assist atas gol David Da Silva di menit 66 lewat sepak pojok.

Gol Da Silva membuat kepercayaan diri pemain Pangeran Biru melambung. Serangan demi serangan pun terus dilancarkan. Peluang didapat oleh oleh Zalnando tapi ia lebih dulu dalam posisi off side.

Di menit-menit akhir, Teja Paku Alam melakukan penyelamatan krusial menggagalkan Al Jaberi mencetak gol melalui serangan balik cepat.

Serangan kembali dilancarkan oleh Persib, tapi hingga laga berakhir keadaan masih imbang 1-1.***

Bagikan: