• Selasa, 28 September 2021

Liga 1 Mulai 20 Agustus? Pelatih Persib: Tidak Ada Pernyataan Resmi

- Jumat, 30 Juli 2021 | 20:15 WIB
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts. (Foto: Persib)
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts. (Foto: Persib)

JABARNEWS | BANDUNG - PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga Indonesia berencana menggelar Liga 1 2021 pada 20 Agustus mendatang.

Meski begitu, pelatih Persib Bandung Robert Alberts mengaku bahwa rencana Liga 1 akan dimulai pada 20 Agustus mendatang baru dari awak media.

"Sejauh ini berdasarkan pernyataan LIB dan PSSI kepada media yang umumnya kita semua simak, karena sejauh ini tidak ada pernyataan resmi dari mereka," Robert Alberts, Jumat (30/7/2021).

"Mereka (LIB dan PSSI)  ingin liga bisa digelar pada 20 Agustus meski begitu PPKM saat ini sudah diperpanjang hingga 2 Agustus," sambung Robert Alberts.

Di samping itu, pelatih asal Belanda tersebut menilai seharusnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tidak menjadi alasan Liga 1 tak dapat digelar.

"Saya selalu mengatakan PPKM ini tidak punya kaitannya dengan olahraga profesional. Ini selalu menjadi jawaban utama saya," katanya.

Selain itu, Robert Alberts mengungkapkan, orang yang terlibat di sepak bola Indonesia sudah mengetahui cara agar tak tertular virus corona.

Para pemain, pelatih, wasit, dan stakeholder sepakbola Indonesia pun sudah melakukan protokol kesehatan serta vaksinasi Covid-19 sebelum kompetisi dimulai.

"Kami pun saat ini hidup disiplin dengan sejumlah prokes. namun, di sini penerapannya terlihat masih campur aduk dan karenanya liga tidak juga dimulai," ucapnya. (Red)

Editor: Yoyo W

Tags

Terkini

X