Tren Positif Persib di Malang Bukan Jaminan Raih Kemenangan

JABARNEWS | BANDUNG – Persib Bandung membidik target tiga poin saat berhadapan dengan Arema FC pada laga tunda pekan keempat Liga 1 2019, di Stadion Kanjuruhan, Malang, Selasa (30/7/2019).

Klub berjulukan Maung Bandung itu punya modal besar merealisasikan target tersebut. Meski Persib sedang berada dalam situasi sulit, karena baru kalah dari Bali United pada laga sebelumnya dan kehilangan dua pilar penting, Ezechiel N’Douassel dan Bojan Malisic.

Akan tetapi Persib punya catatan bagus saat berhadapan dengan Arema FC, terlebih di Stadion Kanjuruhan. Dari enam lawatan terakhirnya ke Stadion Kanjuruhan, sejak 2014 lalu, Persib tak terkalahkan.

Baca Juga:  PERSIB vs Semen Padang Tetap Live, Walaupun Sore

Terakhir Pangeran Biru mampu menahan imbang Arema 2-2 pada laga leg kedua 16 besar Piala Indonesia. Hasil tersebut membuat Persib melenggang ke babak delapan besar karena unggul produktivitas gol tandang atas Arema dengan agregat 3-3 (1-1, 2-2).

Pelatih Persib, Robert Alberts, enggan terlalu memikirkan rekor tersebut. Sebab pertandingan kali ini berbeda dengan sebelumnya. Termasuk dengan keberhasilan Persib menyingkirkan Arema di Piala Indonesia lalu.

“Saya pikir dalam situasi di kompetisi musim ini, banyak tim yang berubah lebih bagus, seperti Arema pun perkembangannya bagus,” kata Robert dalam konferensi pers sebelum pertandingan, di Malang, Senin (29/7/2019).

Baca Juga:  Laga Tandang, Persib Hormati Persija

Pelatih berkebangsaan Belanda itu mengatakan, komposisi pemain Arema memang tidak berubah di Liga 1 2019. Tapi mereka terus berkembang dan para pemain memberikan dampak positif bagi prestasi tim sejauh ini.

Karena itu, Robert menegaskan, Persib harus bekerja ekstra keras bila ingin merealisasikan target kemenangan atas Singo Edan. Sebab Arema juga saat ini sedang dalam performa positif. Maka, Maung Bandung wajib waspada.

“Banyak yang tidak berubah dari pemain tapi memiliki efek yang bagus bagi permainan tim. Kami ekspektasi Arema akan bermain sangat bagus maka kami harus waspada,” katanya.

Baca Juga:  Akui Rekrut Patrich, Manajemen Minta Persib Buktikan Kemampuannya

Dari 4 pertandingan terakhir, Persib mampu menahan imbang Arema. Namun Terakhir kali Persib meraih kemenangan di kandang Arema pada Liga Super Indonesia musim 2008/2009, tepatnya pada 9 Mei 2009. Saat itu Persib sukses mempecundangi Arema, 2-0.

Berikut catatan laga tandang Persib di Liga melawan Arema Malang 5 tahun terakhir:

ISL 2014, 25 Mei 2014, Arema vs Persib, 2-2

ISC 2016, 18 Desember 2016, Arema vs Persib, 0-0

Liga 1 2017, 12 Agustus 2017, Arema vs Persib, 0-0

Liga 1 2018, 15 April 2018, Arema vs Persib, 2-2 (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat