Victor Absen di Laga Persib Kontra Mitra Kukar

JABARNEWS|BANDUNG – Melakoni laga ketiga di Liga 1 2018 melawan Mitra Kukar, Persib Bandung dipastikan masih belum bisa menurunkan Victor Igbonefo. Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez mengatakan dirinya belum yakin untuk menurunkan Victor karena saat ini dia baru menjalani latihan di lapangan selama 10 hari, setelah absen selama dua bulan.

“Saya belum yakin (memainkan Victor), karena dia baru latihan selama 10 hari setelah absen selama 20 bulan,” kata Gomez kepada wartawan di Stadion Arcamanik Bandung, Selasa (3/4/2018).

Baca Juga:  Robert Resmi Dipecat Persib, Hadapi PSIS Semarang Pangeran Biru Tanpa Pelatih

Seperti diketahui Victor mengalami cedera pada saat membela Persib melawan PSM Makassar diajang Piala Presiden 2018, Januari lalu. Sejak saat itu Victor harus menepi dan harus menjalani pemulihan pada cederanya. Agar bisa pulih lebih cepat, Victor pun menjalani pengobatan sampai ke Singapura.

Gomez menjelaskan alasannya masih belum bisa menurunkan center beknya itu karena kondisi fisik yang dinilainya masih belum 100 persen. Menurutnya, setidaknya Victor masih membutuhkan waktu selama 20 hari lagi agar kondisinya prima.

Baca Juga:  Persib Incar Kemenangan Di Kandang

“Saya butuh pemain yang kondisinya 100 persen, bukan 80 atau 90 persen. Dia (Victor) pemain bagus. Tapi dia masih butuh kerja untuk kembali fit setelah mengalami cedera dan tidak masalah kalau dia harus melewatkan 2 atau 3 pertandingan lagi,” ungkapnya.

Baca Juga:  Laga Kontra Persija Besok, Pelatih Persib Optimis Menang

Baru pulih dari cedera, Gomez pun menilai jika Victor masih harus meningkatkan kondisinya dulu sebelum memperkuat Persib. Karena, kata dia, di sepakbola kondisi adalah hal penting.

“Diakan baru absen dua bulan karena cedera. Jadi dia harus meningkatkan kondisi fisiknya dulu sebelum main. Karena dalam sepakbola kondisi adalah hal penting,” tandasnya. (Ati)

Jabarnews | Berita Jawa Barat