Waduh, Tiga Pemain Persib Dilarang Tampil Lawan Barito Putera, Ini Penyebabnya

Pemain asal Spanyol ini menjadi pemain asing kelima Persib Bandung
Pemain asal Spanyol ini menjadi pemain asing kelima Persib Bandung. (foto: istimewa)

JABARNEWS I BANDUNG – Tiga pemain Persib, I Putu Gede Juni Antara, Marc Klok dan Ciro Alves mendapatkan sanksi larangan bertanding dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI atas pelanggaran Kode Disiplin PSSI Tahun 2023 yang dilakukannya pada pertandingan kontra Persis Solo di Stadion Manahan, 8 Agustus 2023 lalu.

Baca Juga:  Baru Gabung Sehari dengan Persib, Bruno Cantanhede Banjir Followers

Sanksi terhadap ketiga pemain Persib tersebut diberikan berdasarkan hasil Sidang Komdis PSSI pada Jumat, 11 Agustus 2023.

Dalam salinan putusan Komdis PSSI yang diterima Persib tersebut, I Putu Gede yang mendapatkan kartu merah karena akumulasi dua kartu kuning di laga kontra Persis mendapatkan hukuman tambahan larangan bermain sebanyak 4 pertandingan dan denda sebesar Rp75 juta.

Baca Juga:  Jadwal Pekan Terakhir BRI Liga 1, Bali Dan Persib Aman di Posisi 1 dan 2

Kemudian, Marc Klok dan Ciro Alves sama-sama mendapat hukuman larangan bermain dalam dua pertandingan dan dengan denda sebesar Rp75 juta, karena dinilai telah melakukan provokasi terhadap penonton.

Baca Juga:  Hadapi Badak Lampung, Persib Ingin Akhiri Paceklik Kemenangan

Head of Communication PT PERSIB Bandung Bermartabat, Adhi Pratama, mengatakan, PERSIB sangat menghormati keputusan Komdis PSSI berupa larangan bertanding terhadap tiga pemainnya tersebut.