Wanderley Tetap Anggap Persib Lawan Berat

JABARNEWS | BANDUNG – Perseru Serui tetap anggap Persib Bandung sebagai lawan berat. Pada laga dipekan ke-32 Liga 1 2018, Serui akan dijamu Persib di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (23/11/2018).

Pelatih Perseru Serui, Wanderley Junior mengatakan menghadapi Persib timnya akan melakoni laga yang tidak mudah. Kendati begitu Wanderley berharap pasukannya tetap memberikan yang terbaik untuk bisa mendapatkan poin penuh dipertandingan nanti.

“Saya ulangi, tidak mudah. Kita hormat besar kepada tim Persib Bandung mereka punya materi pemain yang sudah tidak bisa dibicarakan. Tapi kita punya harapan besar, kenapa karena kita punya tujuan menyelamatkan Perseru di Liga 1,” ujar Wanderley, Kamis (22/11/2018).

Baca Juga:  Hadapi Persib, Moment Kebangkitan Sriwijaya

Dibeberapa pertandingan terakhir hasil yang didapatkan Persib memang kurang bagus. Bahkan menjelang pertandingan melawan tim berjuluk Cendrawasih Jingga, internal Maung Bandung diterpa isu tentang tuduhan pengaturan skor.

Wanderley mengatakan masalah internal yang dialami Persib tidak akan berpengaruh terhadap skuat Maung Bandung saat mereka sudah masuk lapangan.

“Yang penting tim saya siap untuk melakukan yang terbaik. Dan pasti setelah kegagalannya Persib Bandung pasti ingin menang agar mereka bisa merapat terus ke atas sampai kompetisi selesai. Kita sama-sama ingin mendapatkan posisi yang terbaik, saya pikir pertandingan akan berlangsung seru,” bebernya.

Baca Juga:  Susunan Pemain Persib vs RASN, Luis Milla Kembali Turunkan Susunan Terbaik

Menghadapi Serui, Persib Bandung dipastikan tidak bisa memainkan beberapa pemain bintangnya, seperti Ezechiel N’Douassel, Oh In-Kyun karena akumulasi kartu kuning dan Jonathan Bauman yang masih dibekap cedera.

Bagi Wanderley sendiri itu bukanlah sebuah keuntungan bagi Serui. Sebab dipertandingan nanti mereka pun tak bisa memainkan Silvio Esobar, Osmar dos Santos Filho atau Maziho dan Boas Atuturi.

Wanderley yakin jika dalam kondisi yang sama Mario Gomez memiliki pemikiran yang sama dengannya. Mereka harus bisa memanfaatkan pemain yang dimilikinya dan memilih maksimal untuk bela tim.

Baca Juga:  Laga Panas Penuh Gengsi Persib VS Persija, Umuh Muchtar: Jika Menang, Ada Bonus

“Kita harus kasih kesemmpatan pemain lain untuk bermain. Ini kesempatan untuk pemain lain. Disayap kita masih punya pemain muda, dia jarang main, dia baru dua kali main. Dia sudah tampil baik dan besok jadi starter. Saya pikir Persib pun melakukan hal sama tanpa Ezechiel, masih ada pemain muda, ini kesempatan buat mereka,” pungkasnya. (Ely)

Jabarnews | Berita Jawa Barat