Kehilangan Dua Pemain, Widodo Sebut Diluar Skenario Bali United

JABARNEWS | BANDUNG – Penalti gagal, lagi-lagi Persib Bandung hanya bisa bermain imbang melawan Bali United. Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Batakan, Balikpapan, Selasa (30/10/2018), Persib hanya bisa bermain imbang 1-1 melawan Bali United. Satu gol Persib dibuat oleh Supardi pada menit 47 sedangkan gol Bali UNited diciptakan oleh Stefano Lilipaly pada menit 22.

Sejak babak pertama bergulir sebenarnya Persib Bandung menguasai pertandingan. Kesalahan yang dilakukan bek Persib didalam kotak penalti bisa dimanfaatkan Stefano Lilipaly menjadi gol. Bali United unggul 0-1 atas tuan rumah, Persib.

Beberapa kali striker Persib, Patrich Wanggai berkesempatan untuk bisa menyeimbangkan kedudukan. Sayangnya peluang yang dibuat Patrich masih gagal.

Peluang emas untuk bisa menyamakan kedudukan terjadi dimenit tambahan waktu di babak pertama, ketika wasit Dwi Purba Adi Wicaksana menunjuk titik putik ketika Ahmad Agung melakukan pelanggaran terhadap Supardi didalam kotak penalti. Sayang, Oh In-Kyun yang bertindak sebagai ekesutor gagal menyelesaikan tugasnya. Persib tertinggal 0-1.

Baca Juga:  Ini Dua Misi Robert di Piala Presiden untuk Persib

Memasuki babak kedua, Persib langsung main menyerang dan berhasil mencetak gol cepat. Gol bermula dari Febri Hariyadi yang bisa menembus pertahanan tim berjuluk Laskar Tridatu. Febri mengumpan bola kepada Supardi yang bebas dari kawalan pemain Bali United dan sukses membuat gol. Skor imbang 1-1.

Tak jauh berbeda dengan dibabak pertama di babak kedua pun kedua tim masih jual beli serangan. Akan tetapi hingga pertandingan berakhir tidak ada gol tambahan untuk kedua tim.

Pelatih Bali UNited, Widodo C.Putro mengatakan kehilangan dua pemain dengan begitu cepat membuat keseimbangan tim terganggu. Disebutkannya hal itu diluar skenarionya. Kendati begitu, Widodo mengapresiasi pemainnya yang sudah bekerja keras dan menciptakan peluang.

Baca Juga:  Matangkan Strategi Persib Latihan Ditempat Tertutup

“Sebelumnya saya terima kasih kepada pemain kami yang telah berjuang keras. Memang ada diluar skenario kita, kita kehilangan dua pemain kita dengan begitu cepat, jadi keseimbangan tim begitu terganggu. Tapi pemain sudah bekerja keras, dan menciptakan peluang. Tentu peluang tidak menjadi gol, itulah dalam sepakbola, dan kita akan tetap berlatih untuk memperbaiki hal itu,” ujar Widodo usai pertandingan, Selasa malam.

Satu poin yang didapatkan Bali United dari pertandingan itu tak mampu membuat mereka bisa memperbaiki peringkatnya di papan klasemen. Posisi Bali saat ini ada diperingkat 7 dengan jumlah 42 poin. Sedangkan Persib masih berada di posisi 3 dengan jumlah 46 poin.

Baca Juga:  Sepertinya Persib Bakal Coret Empat Pemain

Widodo pun memastikan selama kompetisi belum berakhir, timnya akan terus berjuang untukmendapatkan hasil yang terbaik. Widodo mangaku dirinya memang tidak bisa menyebutkan target realistis yang akan dicapainya dengan sisa tujuh pertandingan ini karena dalam sepakbola tidak ada yang pasti.

“Kalau hitungan matematika, itu pasti. Ini sepakbola, dimana kita bisa memenangkan pertandingan nyatanya tidak bisa. anti kita lawan Madura United di home, jadi kita tetap harus berjuang untuk bisa memenangkan pertandingan, berharap bisa dapat tiga poin. Dipertandingan nanti kita sudah ada Mahamadou N’diaye yang sudah bisa main,” tegasnya. (Ely)

Jabarnews | Berita Jawa Barat