30 Perusahaan BUMN Buka Lowongan Kerja Besar-besaran, Ada 890 Posisi Pekerjaan

Lowongan kerja BUMN
Lowongan kerja BUMN. (foto: istimewa)

JABARNEWS │ PURWAKARTA – Kabar baik bagi para pencari kerja. Sekitar 30 perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) kembali membuka lowongan kerja (lowker). Rekrutmen tenaga kerja oleh 30 perusahaan BUMN ini mulai dibuka tanggal 1-7 Desember 2022.

Pengumuman rekrutmen tenaga kerja ini diumumkan melalui akun Instagram resmi Forum Human Capital Indonesia (FHCI) dan Kementerian BUMN. Kedua akun tersebut menyebutkan, lebih dari 890 posisi pekerjaan disiapkan.

Baca Juga:  Mayoritas Pencari Kerja di Indramayu Memilih Bekerja di Luar Daerah, Ini Alasannya

“Tersedia lebih dari 890 posisi sesuai dengan kebutuhan masing-masing BUMN. Talenta terbaik yang memiliki ijazah Diploma, S1 dan S2 dapat ikut mendaftar,” tulis pernyataan resmi dalam unggahan bersama Instagram FHCI BUMN dan Kementerian BUMN.

Berikut beberapa persyaratan pendaftaran Rekrutmen Bersama BUMN Batch 2 yang dikutip dari laman rekrutmenbersama.fhcibumn.id, Jumat (2/12),:

  1. Pendaftar merupakan warga negara Indonesia (WNI).
  2. Usia maksimal 27 tahun untuk lulusan Diploma III per 1 Desember 2022. Sementara untuk lulusan Diploma IV dan S1 maksimal 30 tahun dan lulusan S2 maksimal 35 tahun pada tanggal yang sama.
  3. Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2,75 untuk lulusan perguruan tinggi.
  4. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia.
  5. Sehat jasmani dan rohani, serta bebas narkoba.
  6. Memiliki dokumen Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dari Kepolisian.
  7. Memiliki sertifikasi pelatihan yang sesuai dengan kompetensi dan rekomendasi pengalaman kerja apabila ada.
  8. Memiliki rekomendasi komunitas untuk pelamar yang berprestasi di bidang olahraga, seni, digital creator, dan start up apabila ada.
    Baca Juga:  Tak Punya IMB, Perumahan di Depok Disegel dan Terancam Dibongkar