Ajudan Kapolda Ditemukan Tewas di Kamarnya, Ada Luka di Tubuhnya

Ilustrasi pria lansia di Tasikmalaya ditemukan tewas di atas pohon kelapa
Ilustrasi kasus tewasnya ajudan Kapolda Kalimantan Utara. (foto: istimewa)

Briptu Herlambang merupakan anggota kepolisian berasal dari kesatuan Brimob, lebih tepatnya dari Banit 3 Subden 1 Den Gegana Sat Brimob Polda Kalimantan Utara.

Sementara itu anggota dari Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas), Yusuf Warsyim memastikan lembaganya akan mengawal kasus tewasnya Briptu Herlambang.

Menurut Yusuf, kasus kematian Briptu Herlambang akan diselidiki secara menyeluruh dengan profesionalisme dan transparansi.

Baca Juga:  Ingin Bisnis Pet Shop Kalian Sukses? Lakukan Cara Ini

Yusuf menjelaskan Kompolnas telah melakukan investigasi awal terkait peristiwa tersebut dan telah berkoordinasi serta berkomunikasi dengan Kepolisian Daerah Kalimantan Utara (Polda Kaltara).

“Sudah, sementara menunggu informasi lengkap dari polda (Kaltara) yang memeriksa, apa sebenarnya (yang terjadi), terutama autopsi yang dimaksud,” ujar Yusuf seperti dikutip dari Antara.

Baca Juga:  Pengusutan Penembakan di Rumah Kadiv Propam Secara Terbuka, Kompolnas Apresiasi Langkah Kapolri Listyo

Menurutnya, Polda Kaltara telah menanggapi situasi ini dengan cepat dan telah memberikan informasi kepada publik tentang insiden kematian Brigadir Polisi HS di dalam kamarnya pada hari Jumat.

Baca Juga:  Jaga Kesehatan Selama Musim Pancaroba, Begini Tipsnya

Untuk memastikan bahwa kasus ini ditangani secara profesional dan transparan, Kompolnas tengah melakukan pemantauan aktif dan mendorong Kapolda Kaltara untuk turun langsung dalam penyelidikan ini. (red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News