Jaga Kesehatan Selama Musim Pancaroba, Begini Tipsnya

Aktif berolahraga diyakini bisa memperpanjang usia (1)
Aktif berolahraga diyakini bisa berdampak baik bagi kesehatan paru-paru. (foto: istimewa)

JABARNEWS | BANDUNG – Musim pancaroba adalah masa transisi antara musim kemarau dan musim hujan atau sebaliknya. Perubahan cuaca yang tidak menentu pada periode ini dapat berdampak pada kesehatan tubuh, menyebabkan risiko berbagai penyakit.

Oleh karena itu, penting bagi kita untuk lebih berhati-hati dan menjaga kesehatan dengan baik selama musim pancaroba. Berikut adalah beberapa tips untuk membantu Anda menjaga kesehatan selama masa perubahan cuaca ini:

Baca Juga:  Atalia Praratya Minta Masyarakat di Jabar Sadar untuk Jaga Kesehatan

Pakaian Tepat:
Kenakan pakaian yang sesuai dengan kondisi cuaca. Jika suhu berfluktuasi, gunakan pakaian yang dapat disesuaikan, seperti lapisan-lapisan pakaian yang mudah ditambah atau dikurangi. Hindari paparan langsung terhadap angin kencang atau hujan yang dapat menyebabkan kedinginan.

Baca Juga:  Soal Kasus Covid-19, Ema Sumarna Imbau Masyarakat di Kota Bandung Jaga Imunitas dan Kesehatan

Perbanyak Konsumsi Air Putih:
Meskipun cuaca tidak terlalu panas, penting untuk tetap terhidrasi dengan baik. Minumlah setidaknya 8 gelas air putih setiap hari untuk menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Kesehatan 30 Juni 2022, Pemilik Rasi Bintang Libra dan Scorpio

Perhatikan Asupan Makanan:
Makanlah makanan bergizi dan seimbang untuk menjaga daya tahan tubuh. Perbanyak konsumsi buah-buahan dan sayuran yang kaya akan vitamin dan mineral. Hindari makanan yang tidak sehat dan tinggi lemak jenuh.