Bahan Makanan Ini Dilarang Disimpan di Kulkas, Ini Dampaknya

Jenis makanan yang dilarang disimpan di dalam kulkas
Jenis makanan yang dilarang disimpan di dalam kulkas. (foto: istimewa)

Oleh karena itu, diperlukan pemahaman mengenai jenis-jenis bahan makanan yang lebih baik disimpan di luar kulkas. Berikut daftar bahan makanan yang umumnya tidak perlu disimpan di dalam kulkas, dikutip dari berbagai sumber:

Tomat

Suhu rendah dapat mempercepat kematangan dan pembusukan tomat. Sebaiknya, tomat disimpan pada suhu ruangan agar tetap segar selama beberapa hari.

Bawang Putih dan Merah

Kedua jenis bawang ini lebih baik disimpan dalam kondisi kering dan terkena sirkulasi udara. Oleh karena itu, hindari meletakkan bawang dalam kulkas yang cenderung lembap.

Baca Juga:  Begini Tanda Kampas Kopling Motor Matic Minta Ganti

Pisang

Pisang yang disimpan di dalam kulkas dapat mengakibatkan kulitnya menjadi hitam dan buahnya menjadi lembek lebih cepat. Pisang sebaiknya ditempatkan di ruangan dengan sirkulasi udara yang baik.

Madu

Ketika diletakkan di dalam kulkas, madu dengan kekentalannya cenderung membeku dan mengkristal. Disarankan untuk menyimpan madu pada suhu ruangan dan dalam wadah yang kedap udara untuk menjaga kualitas dan mencegah serangga masuk.

Baca Juga:  Terbawa Arus, Tumpukan Sampah Bambu Sumbat Sungai Cikeas di Jatisari

Alpukat

Alpukat biasanya dibeli dalam keadaan belum matang sempurna. Jika ingin mempercepat pematangannya, alpukat sebaiknya disimpan di suhu ruangan. Setelah matang, bisa diletakkan di dalam kulkas untuk menjaga kesegaran.

Kentang

Suhu dingin dapat mengubah pati dalam kentang menjadi gula. Oleh karena itu, sebaiknya kentang disimpan di tempat sejuk, gelap, dan berudara baik. Simpan kentang di dalam wadah yang sesuai.

Baca Juga:  Sekda Jabar Raih Penghargaan Bakti Koperasi Dan UKM 2018

Roti

Menyimpan roti di dalam kulkas dapat membuatnya cepat kering dan keras. Lebih baik letakkan roti pada suhu ruangan dan dalam wadah yang kedap udara. (red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News