Bahan Makanan Ini Dilarang Disimpan di Kulkas, Ini Dampaknya

Jenis makanan yang dilarang disimpan di dalam kulkas
Jenis makanan yang dilarang disimpan di dalam kulkas. (foto: istimewa)

JABARNEWS │ JAKARTA – Lemari pendingin atau kulkas merupakan salah satu peralatan penting dalam dapur. Kulkas berfungsi untuk menjaga kesegaran makanan dan memperpanjang masa simpannya. Akan tetapi, tidak semua jenis makanan cocok disimpan di dalam kulkas.

Mengatur penyimpanan makanan di dalam kulkas merupakan metode efisien untuk mempertahankan kualitasnya dalam jangka waktu yang lebih lama, dan ini juga dapat membantu menghemat biaya.

Baca Juga:  Berikut Ramalan Zodiak untuk Aries Hari Ini

Selain bahan makanan mentah, makanan sisa pun bisa diawetkan di dalam kulkas untuk dikonsumsi di lain waktu. Namun, perlu diingat bahwa tidak semua jenis bahan makanan dapat diolah dengan cara yang sama.

Baca Juga:  Santri di Bogor Keracunan, Polisi Sebut Hasil Penyelidikan Tidak Ada Kesengajaan

Setiap makanan memiliki karakteristik bentuk dan tekstur yang berbeda. Selain itu, beberapa makanan lebih rentan terhadap pembusukan daripada yang lain.

Beberapa jenis bahan makanan segar juga tidak cocok ditempatkan dalam suhu dingin. Bahkan, menyimpan beberapa jenis buah dan umbi-umbian di dalam kulkas justru bisa merusak cita rasa dan mutunya.

Baca Juga:  Ayo Klaim Kode Redeem Free Fire 2 Agustus 2023, Ada Item Menarik Buat Mabar

Selain mempertimbangkan suhu penyimpanan, penting juga untuk menyimpan makanan di tempat yang bersih untuk mencegah kontaminasi oleh kotoran dan bakteri.