Begini Pembinaan Karakter Siswa Di SMAN 1 Campaka Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Setiap sekolah memiliki upaya sendiri untuk melakukan pembinaan mental dan karakter siswa siswi.

Seperti yang dilakukan SMAN 1 Campaka Purwakarta. Sekolah ini memiliki  program untuk menggembleng mental siswa dengan tajuk kontek multivel intelijen

Kepala SMAN 1 Campaka, Nur Aisah Jamil, mengatakan, melalui program kontek multivel intelijen, pihaknya memiliki visi agar siswa bisa meraih kecerdasan dalam aspek apapun.

Baca Juga:  Hikmah Pandemi Covid-19, Ketua KPED: Koneksi Sosial Dan Pemulihan Ekonomi

“Kami ingin mereka memiliki kecerdasan intelektual, emosional, dan spiritual. Salah satu upaya kami yaitu dalam bidang pertanian. Siswa-siswa diajak untuk belajar bercocok tanam mulai dari awal sampai akhir, mulai dari menanam sampai menjual hasil panennya,” ujar Nur, di ruang kerjanya, Kamis (25/1/2019).

Baca Juga:  Siwang, Makanan Khas Majalengka Melejit Berkat Kiat Ini

“Banyak karya anak-anak di bidang pertanian. Salah satunya ada kangkung. Mereka menanam, memupuk, lalu hasil panennya mereka jual. Para siswa diharapkan memiliki motivasi untuk berwirausaha,” tambahnya.

Dikatakannya, program yang dterapkan sekolah jadi tradisi siswa-siswi agar bisa menyatukan dirinya dengan lingkungan. Sehingga kebiasaan mereka nanti akan membentuk karakter yang baik dalam kehidupan di masyarakat.

Baca Juga:  Berwisata Sambil Mengamati Keindahan Gaya Arsitektur Dari Tugu Perjuangan Indramayu

“Kami ingin memberikan motivasi untuk siswa-siswi di SMA N 1 Campaka. Sehingga, mereka memiliki pola fikir yang dapat menumbuhkan kecerdasan emosional dan spiritual serta memupuk rasa tanggungjawab,” ujarnya. (Nto)

Jabarnews | Berita Jawa Barat