Besarnya Saldo Maksimal yang Bisa Ditampung Dana Plus

Ilustrasi Transfer Digital Dana Plus dengan Saldo Maksimal (Freepik)
Ilustrasi Transfer Digital Dana Plus dengan Saldo Maksimal (Freepik)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Seperti aplikasi e-wallet lainnya, DANA juga menyediakan berbagai fitur yang lebih lengkap pada layanan premiumnya. Bukan hanya dapat menerima uang dari dompet digital lain, seperti GoPay ke DANA, limit saldo juga bisa lebih tinggi untuk akun premium. Kira-kira berapa besarnya saldo maksimal yang bisa ditampung DANA Plus?

Bicara soal akun premium, tampaknya belum semua pengguna DANA mengetahui apa saja fitur yang ditawarkan termasuk dengan besaran limit saldonya. Pada ulasan kali ini akan dibahas seputar akun DANA premium dan berapa besar saldo maksimalnya.

Apa Itu Akun Premium DANA?

Sebelum mengetahui berapa besarnya saldo maksimal yang bisa ditampung DANA Plus, sebaiknya pembaca mengetahui selengkapnya mengenai layanan premium satu ini. DANA menawarkan sebuah layanan eksklusif yang memberikan berbagai fitur lebih lengkap dibandingkan dengan fitur pada akun reguler.

Baca Juga:  Ini Dia Bahaya Orang Tua Tidur Bersama Bayi Menurut Bidan Kriwil, Diantaranya Sebabkan Kematian Mendadak

Layanan ini disebut sebagai DANA Premium. Untuk menggunakan layanan ini, pengguna harus melakukan verifikasi identitas serta biometrik. Proses upgrade akun DANA ini dapat dilakukan oleh siapapun pengguna DANA, tanpa terkecuali. Dilansir dari tedieka.com, cara upgrade ke versi premium dijelaskan dalam langkah-langkah berikut:

  • Masuk ke akun di aplikasi DANA.
  • Selanjutnya, tekan opsi Saya pada bagian bawah.
  • Pilihlah menu Verifikasi Akun Anda.
  • Ambil foto KTP sesuai dengan instruksi yang diberikan pada aplikasi.
  • Selanjutnya, lakukan verifikasi wajah dengan memposisikan wajah sesuai dengan guideline yang tersedia pada aplikasi. Pastikan kondisi pencahayaan cukup terang agar wajah terlihat dengan jelas.
  • Berikutnya, masukkan data diri berupa nama lengkap dan NIK yang sesuai dengan KTP.
  • Jika sudah melengkapi semua informasi yang diperlukan, tekan tombol Send atau Kirim.
Baca Juga:  Satgas Covid-19: Penundaan AstraZaneca Depankan Azas Kehati-hatian

Saldo Maksimal DANA Plus

Pengguna DANA layanan premium akan mendapatkan berbagai fitur yang lebih lengkap dan limit yang lebih besar. Tidak terkecuali dengan limit transaksi harian maupun limit saldo. Semula layanan DANA Premium menawarkan limit saldo paling besar senilai Rp 10 juta.

Sementara itu, untuk limit transaksi bulanan dibatasi sebesar Rp 20 juta per bulan. Sebagai dompet digital yang masih baru, besarnya limit ini tentu saja sudah cukup fantastis. Namun rupanya, DANA justru berkembang cepat dan penggunanya terus bertambah.

Menurut Bank Indonesia, kebutuhan masyarakat bahkan terus meningkat. Hal ini tentu perlu diimbangi dengan akses pembayaran non-tunai yang dapat diandalkan. Salah satunya yakni, DANA. Oleh sebab itu, pada bulan Juli 2022, Bank Indonesia menetapkan kenaikan batas nilai transaksi dan saldo maksimal pada layanan DANA.

Baca Juga:  Benarkah Sabun Batangan Tularkan Bakteri? Ini Faktanya

Besar saldo maksimal untuk pengguna layanan DANA Premium ditetapkan menjadi Rp 20 juta. Sementarara itu, kelipatan kali dua ini juga berlaku untuk besarnya nominal transaksi bulanan. Dengan demikian besar maksimal transaksi bulanan menjadi Rp 40 juta.

Selain besarnya saldo maksimal yang bisa ditampung DANA Plus di atas, layanan ini juga memberikan akses transfer bank BCA, pembayaran BPJS, dan masih banyak lainnya. Jadi, tunggu apalagi? Upgrade segera untuk menikmati berbagai fiturnya sekarang, ya! ***