Buntut Kegagalan Timnas di Piala AFF 2018, PSSI Segera Umumkan Pelatih Baru

JABARNEWS | JAKARTA – Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono menyatakan, pihaknya akan segera memutuskan pelatih baru Timnas Indonesia. PSSI akan memutuskan hal itu dalam rapat kerja yang digelar pada bulan depan.

“Paling cepat pada 20 Desember nanti, kalau selambat-lambatnya pada 20 Januari 2019, kami sudah bisa memutuskan,” ujar Djoko usai menghadiri rapat Komite Eksekutif di Hotel Sultan, Jakarta, Ahad 25 November 2018.

Baca Juga:  10 Tips Mendapatkan Harga Hotel Murah untuk Staycation

Joko menyatakan bahwa dalam rapat, Komite Eksekutif telah diputuskan bahwa PSSI akan segera memutuskan pelatih Timnas Indonesia untuk semua kategori usia. Dia juga menyatakan bahwa PSSI akan segera menyelesaikan evaluasi terkait Timnas Indonesia yang gagal di Piala AFF.

“Saya rasa kami tadi ada timeline untuk membahas semua di raker itu, di level departemen sampai kesekjenan. Kemudian Exco akan melakukan rapat terakhir di tahun ini tanggal 20 Desember 2018, karena ada urusannya dengan proyeksi tahun 2019,” ujar Joko.

Baca Juga:  Riset OCBC NISP: 85,6 Persen Generasi Muda Kurang Sehat Secara Finansial

“Misalkan pelatih di masing-masing kelompok umur siapa dan seterusnya. Jadi untuk etape pertama evaluasi ini saya rasa selesai di tanggal 5 atau 7 Desember nanti,” katanya menambahkan.

Timnas Indonesia dipastikan tak memiliki pelatih setelah gelaran Piala AFF Suzuki 2018. Bima Sakti Tukiman yang saat ini menjabat posisi tersebut menyatakan bahwa kontraknya berakhir hanya sampai Piala AFF saja.

Baca Juga:  Tiga Senam Berbeda Warnai Acara Cimahi Bergerak

Bima sendiri menyatakan siap menanggung konsekuensi dari kegagalan Timnas Indonesia di Piala AFF. Pria jebolan program Primavera tersebut siap jika PSSI tak memperpanjang kontraknya. [jar]

Jabarnews | Berita Jawa Barat