Bupati Subang Apresiasi Peran Pendamping Desa

JABARNEWS | SUBANG – Bupati Subanh H Ruhimat memberikan apresiasi kepada para pendamping desa di Kabupaten Subang yang telah memberikan kontribusi dalam pembangunan.

“Tentunya, saya sangat mengapresiasi dengan adanya pendamping desa, karena kehadiran para pendamping desa ini tentunya telah ikut memberikan kontribusi dalam pembangunan di desa,” kata Bupati Ruhimat usai acara Launching Bumdes Jawara dan Prukades Pertanian Padi di halaman kantor Desa Balimbing, Senin (25/3/2019).

Dia mengungkapkan, keberadaan pendaping desa tersebut mempunyai peran strategis dalam mempercepat pembangunan.

“Adanya program dana desa saat ini sangat terasa bagi masyarakat dan dapat dimaksimalkan. Hal ini tentunya tak lepas dari keterlibatan pendamping desa, tak terkecuali desa-desa di wilayah Subang,” ujarnya

Lebih lanjut kata Ruhimat, keberadaan pendamping tersebut juga mampu melakukan pemberdayaan bagi masyarakat desa.

Kerjasama yang baik antara pemerintah desa dan para pendamping desa ini juga mempunyai dampak yang baik dalam pemberdayaan masyarakat di desa desa khususnya di wilayah Subang.

Ruhimat berharap keterlibatan dari para pendamping desa dapat lebih dimaksimalkan dalam setiap program, dan memfasilitasi pembangunan di desa salah satunya program Bumdes.

“Saya yakin, program Bumdes ini bisa tumbuh dan berkembang jika para pengelolanya berani memiliki impian,” katanya. (Mar)

Jabar News | Berita Jawa Barat